Ini Penyebab Oknum Anggota Polres Bitung Di Pecat Secara Tidak Hormat

Bitung ( Sulutgo )– binpers.com,  Seorang anggota Mapolres Bitung diberhentikan tidak dengan hormat oleh institusi Polri, anggota berpangkat Brigadir Polisi inisial LR, resmi diberhentikan dari tugasnya sebagai personil Polres Bitung.

Kapolres Bitung AKBP Philemon Ginting.SIK.MH. Saat Memimpin Upacara Pemberhentian Tidak Dengan Hormat ( PTDH ) Anggota Personil Polres Bitung Di Halaman Mapolres Bitung, Senin (19/3/2018)

Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) tersebut tertuang dalam surat keputusan Kapolda Sulawesi Utara nomor : Kep/15/1/2018,dalam SK itu.

Brigadir LR ditetapkan untuk di PTDH kan terhitung mulai tanggal 1 Januari 2018 yang dibacakan Kapolres Bitung, AKBP Philemon Ginting,SIK.MH saat upacara apel pagi di halaman Mapolres Bitung, Senin (19/03/2018).

Sementara itu, Ipda Rony Rinuga, Kasie Propam Polres Bitung dalam keterangannya mengatakan sebelum di laksanakan PTDH, Brigadir LR sudah mengikuti rangkaian sidang kode etik profesi anggota Polri yang di laksanakan oleh Komisi Kode Etik pada tahun 2017 lalu dan putusannya adalah LR di berhentikan dengan tidak hormat( PTDH ).

Ipda Rony Rinuga, Kasie Propam Polres Bitung

“ Selaku pelaksana fungsi pengawasan dan penindakan disiplin serta etika anggota Polri di Polres Bitung, kami sudah beberapa kali menasehati yang bersangkutan, namun bersangkutan tetap saja tidak mau berubah dan memperbaiki perilaku buruknya,”ucapnya.

Informasi yang di peroleh dari profesi pengamanan ( Propam ) Polres Bitung menyebut bahwa LR bertugas terakhir di Polsek Lembeh Selatan telah melakukan pelanggaran  kode etik, di karenakan terbukti  tidak melaksanakan tugasnya  sebagai anggota Polri alias tidak masuk kantor selama 30 hari secara berturut – turut dan atas perbuatannya tersebut yang bersangkutan di jerat dengan pasal 14 ayat ( 1 ) huruf a PPRI no. 1 tahun 2003,” papar Kasie Propam.( Sulutgo-01 )

Satu tanggapan untuk “Ini Penyebab Oknum Anggota Polres Bitung Di Pecat Secara Tidak Hormat

  • 21 Maret 2018 pada 11:35
    Permalink

    Astaga…..kong bagemana dang dengan torang pe motor yg dia gelapkan dang?
    Dia jual kita pe istri pe motor bulan desember 2017,sampe skarang dep doi dia nyanda pernah kase sepeser pun,motor pun so nda tau dia jual pa sapa…..minta tolong dang

    Balas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *