Gubernur Sumsel Tinjau Lokasi Banjir Dua Desa Di OKU

OKU-BN, Dalam rangka meninjau lokasi banjir jembatan gantung yang putus di Desa Banuayu dan Desa Tanjung Dalam Kec. Lubuk Batang Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Gubernur Sumsel, H.Alex Nurdin dan rombongan turun langsung ke lokasi tempat kejadian putusnya jembatan gantung tersebut pada kamis (08/03/2018) pukul 10.00 WIB.

Kedatangan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin ke Kabupaten Ogan Komering Ulu OKU menggunakan Heli dari Polda Sumsel jenis bolko 105 No.lambung P-1109 dengan kapten pilot AKP. Tira Wijaya dan co-pilot Brigadir Aditia.

Rombongan di sambut langsung Wakil Bupati Ogan Komering Ulu (OKU) Drs. Johan Anuar SH.MM dan di dampingi oleh Dandim 0403 OKU Letkol.Arm Agung widodo S.Sos, Kapolres OKU, AKBP Ni Ketut Wulandari, Staf Ahli Bidang Hukum Setda Kab OKU Kait Efendi,SH MH dan bidang kemasyarakatan Helmi, Ass Ill Yanius, Kepala PUPR Sumsel diwakili oleh Kabid pekerjaan umum Ir. Taufiq ibrahim, Perwakilan kepala Dinas instansi Kab OKU, Kabag otonomi daerah, Dinas sosial prov Sumsel Dr. rosidin hasan, Kepala BNPB prov H iriansyah S Sos,  S.KM M. Kes, Kasat Pol PP Kab OKU Agus Salim dan langsung menuju Desa Tanjung Dalam dan  Desa Banuayu Kec.Lubuk Batang Kab.OKU.

Sambutan diawali oleh doa dari  kepala KUA Baturaja Timur, Ahirudin S.Ag. Sementara Wakil Bupati OKU, Drs Johan Anuar SH.MM dalam sambutannya juga  menyampaikan laporkan kepada Gubernur terkait dua jembatan Gantung yang rusak serta 1.289 rumah yang terendam air.

Gubernur Sumsel beserta rombongan tiba di Desa tanjung dalam pada pukul 10.20 WIB,dan disambut langsung oleh unsur Tripika serta masyarakat. Pada kesempatan ini, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin langsung menuju dan melihat kondisi jembatan gantung paska terjadinya banjir dan menyampaikan kepada masyarakat setempat agar dapat bersabar menerima bencana ini.

“Pihak Provinsi akan memperbaiki secara langsung jembatan gantung yang rusak ini dan mengundang masyarakat desa Tanjung Dalam untuk berkujung ke Palembang dan segalanya ditanggung oleh pemerintah,” katanya.

Gubernur H Alex Noerdin pun menyampaikan permintaan maaf karena baru bisa mengunjungi warga yang terkena musibah bencana.

” Dalam waktu dekat ini kami akan segera memperbaiki jembatan gantung yang rusak tersebut,” terangnya.

Usai berkunjung ke Desa Tanjung Dalam, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin dan Rombongan langsung menuju ke desa Banuayu pada pukul 10.45 WIB, dan disambut langsung oleh unsur Tripika dan kepala Desa se-Kecamatan lubuk Batang Kab OKU.

Gubernur berserta rombongan juga mengundang masyarakat ke Griya Agung Sumsel dan sekaligus pamit meningalkan Desa Banuayu dan menuju Pendopo Bupati OKU untuk Isoma. Selanjutnya rombongan meninggalkan pendopo kemudian menuju Taman kota Baturaja untuk kembali ke Palembang. (edynb)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment