Evaluasi Perkembangan Desa /Lomba Desa Tingkat Kabupaten Bandung Tahun 2018

Bandung – binpers.com, Tujuan diadakannya lomba Desa tingkat Kabupaten Bandung adalah mengevaluasi penyelenggaraan Pemerintahan Desa dan pelayanan untuk kemajuan perkembangan desa supaya lebih maju.

Harapan tentunya adalah perubahan dari desa swadaya menjadi swakarya dan tentunya menjadi desa swasembada.

Hal ini terus ditinjau dan dievaluasi agar desa tersebut bisa lebih maju mandiri dan berdaya saing, sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Bandung yang terdiri dari 270 desa dengan mengikuti lomba desa agar bisa membenahi desa masing-masing dan dan termonitifikasi.

Dalam hal ini sebagai desa juga harus berwawasan lingkungan dalam program Ecco Vilage sudah tercantum tentang aturan-aturannya, bagaimana cara membenahi desa baik secara administrasi, pelayanan, pembangunan maupun dalam hal lingkungan.

Seperti yang dikatakan oleh Camat Cicalengka, Entang Kurnia, terkait lomba desa Tingkat Kabupaten Bandung tahun 2018, sebagai Camat Cicalengka tentunya memberikan pembinaan, motivasi, dorongan agar dalam melaksanakan tugas didesanya, dalam hal ini, Desa Nagrog menjadi lebih baik.

Lebih lanjut Entang kurnia berharap, dengan evaluasi perkembangan desa melalui Lomba Desa ini bukan saja untuk ikut perlombaan, yang lebih penting adalah sarana “Mengevaluasi diri atas kinerja Pemerintahan Desa dibantu Lembaga Desa dan Masyarakat” apakah tahun ini lebih baik atau bahkan sebaliknya.

Dalam hal ini Kepala Desa Nagrog, Gun Gun Suganda mengucapkan terimakasih kepada semua pihak baik Tim Penilai Kabupaten Bandung, Camat Cicalengka atas peran serta aparat Desa, BPD, LPMD, BKM, Karang Taruna, Kader Pkk, para Kadus, para RW, para RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama serta peran semua masyarakat yang ada di Desa Nagrog yang memberikan pembinaan, dorongan dan motifasi untuk memajukan wilayah Desa Nagrog yang maju, mandiri dan berwawasan lingkungan dan tentunya sesuai dengan Visi dan Misi Kabupaten Bandung. (Gunarto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *