Bupati Amril Lantik Bustami Sebagai Sekda Bengkalis

BENGKALIS, [BN]-  Bupati Bengkalis Amril mukminin melakukan pelantikan dan pengambilan sumpah sekretaris daerah Bustamy.HY, bertempat di pendopo balai kerapatan adat wisma srimahkota jalan Antara, Rabu (14/02/1018) acara dimulai pukul 10.00 wib.

Turut hadir Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman Wakil Bupati Muhammad, Ketua DPRD Abdul Kadir, Wakil Ketua DPRD Indra Gunawan, anggota DPRD propinsi Abdul Vattah Ali Harahap,Dandim 0303 Letkol Inf Rizal Faisal Helmi, Kajari Heru Winoto, Ketua PN Sutarno, mantan Bupati Bengkalis Syamsurizal, dan sejumlah sekretaris kabupaten/kota Riau dan sejumlah pejabat Kecamatan maupun Kepala Desa di lingkungan Pemerintah Bengkalis.

Dalam pidatonya Bupati Bengkalis Amril Mukminin mengatakan “pengisian jabatan sekretaris daerah melalui assesmen dilakukan dengan kompetitif dan terbuka di kalangan apratur sipil negera sebagaimana diatur dalam undang-undang nomor 5 tahun 2014 dan peraturan pemerintah nomor 11 tahun 2017.

“Pengangkatan sekretaris melalui proses dan banyak pertimbangan mengingat ada 3 nama yang dinyatakan memenuhi syarat,” jelas Amril.

Namun setelah melalui proses seleksi yang panjang maka diperoleh pejabat yang memenuhi syarat untuk menduduki  jabatan  sekretaris daerah,” Hal ini kami lakukan karena jabatan sekretaris daerah merupakan jabatan yang sangat strategis dan jabatan ASN tertinggi, syukurnya hari ini kita telah memiliki sekretaris daerah definitif,” jelas Amril lagi.

Dalam kesempatan ini Bupati Amril mengucapkan terima kasih kepada panitia seleksi yang bekerja dan dapat melakukan pelaksanaan pekerjaan dengan baik,sehingga pada hari ini Kabupaten Bengkalis telah dapat memiliki Sekretaris Daerah (Sekda) yang depenitif,”ungkapnya

Menurut Amril menegaskan kepada Sekda yang baru agar langsung action melaksanakan tugas sebagai sekretaris daerah dengan baik dan profesional.

“Segera melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaiknya, berdedikasi dan profesional yang tinggi untuk mewujudkannya visi misi Pemerintah Kabupaten Bengkalis. Atas nama pribadi dan Pemerintah Bengkalis kami mengucapkan selamat atas jabatan sekretaris daerah yang baru. Semoga amanah diberikan dijalankan dengan penuh rasa yang tinggi,”  jelas Amril

“Kepada Bapak  Drs.H.Arianto Kami pelaksana Pemda Bengkalis mengucapkan terima kasih serta memberikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi atas pengabdian dan dedikasi yang tinggi  selama bertugas  1 tahun 8 bulan,”tutur Amril.

Bupati Amril berpesan kepada pejabat tinggi pratama yang baru dilantik untuk ditertibkan agar segera melaksanakan tugas dan fungsi dengan sebaik-baiknya dengan penuh dedikasi dan royalitas tinggi serta dapat melaksanakan tugas secara professional dalam menunjang dan meleburkan konsensi kabupaten Bengkalis nantinya,”ungkap Amril.

“Hal ini sesuai yang tertuang dalam fakta integritas yang telah ditandatangani yang isinya,janji seorang pejabat kepada dirinya sendiri tentang komitmen untuk melaksanakan seluruh tugas fungsi dan tanggung jawab,wewenang dan kesalifan untuk tidak melakukan KKN,”Jelas Amril.

Sekali lagi Bupati Amril berharap “agar kepada H.Bustami HY untuk dapat segera berperan sebagai Sekda dan mampu memberikan kontribusi yang besar bagi organisasi pemerintah Kabupaten Bengkalis menjalankan tugas administrative dan mampu berkoordinasi dan berkomunikasi dengan seluruh pejabat daerah maupun seluruh elemen masyarakat Kabupaten Bengkalis,”tuturnya.

Ditempat terpisah mantan pelaksana Sekretaris Daerah tugas H. Arianto menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh ASN  dan masyarakat kabupaten Bengkalis bilamana selama bertugas dirinya melakukan hal-hal yang kurang berkenan.*** [iw-riau]

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment