Beredarnya Foto Syur Yang Di Duga Oknum Salah Seorang Kepala Sekolah, Ini Tanggapan Dinas Pendidikan Kota Bitung

…Kalau berita tersebut benar, maka akan ada sanksi dicopot dari jabatan dan sertifikasi tidak akan di dapat dengan kekuatan hukum tetap…

Bitung (Sulutgo)-Binpers.com, Masyarakat Kota Bitung belum lama ini dibuat heboh dengan beredarnya foto Syur wanita yang diduga ada kemiripan dengan oknum salah seorang Kepala Sekolah di Kota Bitung.

Menurut salah satu Kabid Dikdas SD/SMP Kota Bitung, Benny Bolang S.Pd saat di konfirmasi wartawan Binpers.com mengatakan, pihak Dinas pendidikan sudah melakukan pemanggilan terhadap oknum bersangkutan guna menyelidiki kebenaran penyebaran foto tersebut.

” Kami sudah menyampaikan kepada Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bitung, Julius Ondang S.Pd.MSi, rencananya pimpinan akan segera membentuk Tim Pencari Fakta untuk memastikan berita kebenaran foto bugil tersebut,” ucap Benny kepada wartawan binpers.com.

Pihaknya juga telah melakukan pemanggilan kepada yang bersangkutan beberapa kali, dan yang bersangkutan juga di beri masukan untuk membuktikan apakah benar atau tidak berita yang menghebohkan itu, dan diberikan kesempatan oleh Pak Kadis menelusuri kebenaran ini.

Ia menuturkan, kalau berita tersebut benar, maka akan ada sanksi dicopot dari jabatan dan sertifikasi tidak akan di dapat dengan kekuatan hukum tetap, namun apabila sanksi pemecatan harus terlebih dahulu berkoordinasi dengan badan kepegawaian.

“Semenjak berita foto tidak layak tersebut heboh di bicarakan, dari awalnya kami tidak pernah melihat foto itu sampai sekarang, dan belum bisa di pastikan kebenarannya, ketika berita tersebut menguat, kami dari Dinas Pendidikan harus mengantisipasi supaya tidak melebar,”ucapnya.

Dirinya menyadari supaya tidak ada gejolak maka telah mengajukan ke Dinas mengenai oknum kepala sekolah tersebut untuk di nonaktifkan dan di berhentikan sementara dalam jangka waktu tidak terbatas, sementara itu dari kepala dinas telah memberi pembinaan dan menjelaskan sanksi kepada bersangkutan apabila benar kejadiannya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim wartawan binpers.com terus menggali informasi atas beredarnya foto bugil yang diduga dilakukan oleh oknum salah satu Kepala Sekolah di Kota Bitung. (Sulutgo-01)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *