BINPERS

Berita Investigasi Nasional

30 Personil Polhut Amankan Hutan Dibabel

Bangka Belitung-binpers.com.  Hari Bhakti Rimbawan ke 35 diperingati di Balai Pemantapan Kawasan Hutan ( BPKH ) Wilayah XIII Pangkalpinang jalan Pasir Padi Kelurahan Air Itam Kota Pangkalpinang Provinsi Bangka Belitung, Senin (19/3/2018).

Hutan merupakan kekayaan alam yang tak terhingga serta harus dijaga kelestariannya, 30 personil Polhut harus bekerja ekstra dalam menjaga dan  memelihara hutan yang ada di wilayah  Bangka Belitung.

Kerusakan hutan di negeri Serumpun Sebalai ini sudah sangat mengkhawatirkan, itu diakibatkan oleh Illegal Loggng dan Illegal minning serta pembukaan perkebunan sawit secara Illegal  dengan luas 665.000 Ha yang terdata  untuk hutan lindung yang luasnya saat ini 956 hektare di Babel.

Kepala Dinas Kehutanan Bangka Belitung, Marwan

Kepala Dinas Kehutanan Bangka Belitung, Marwan yang didampingi Kepala BPKH Pangkalpinang  Suhendro kepada awak media ini mengatakan, maraknya perambahan hutan berakibat terhadap kerusakan hutan yang menimbulkan terjadinya bencana alam seperti banjir dan tanah longsor.

“Seharusnya hutan yang melindungi kita bukan kita yang melindungi hutan,” Ujar Marwan.

Mantan Staf Ahli Gubernur Babel bidang pertambangan ini juga berharap dengan personil Polisi khusus hutan yang berjumlah 30 personil dibagi 15 orang di pulau Bangka  dan 15 orang di Belitung sangatlah minim dalam menjaga hutan  seluas  665.000 Ha.

“Untuk itu penegakan hukum berupa pidana penjara kita kenakan, serta sinergitas dengan TNI Polri dalam menjaga dan melestarikan hutan dari oknum oknum yang tidak bertanggung jawab akan kita laksanakan,” Harap Marwan.(Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *