Yadi: “Saya hanya 2 juta yang 28 juta keatasan saya yang mulia…”

Batam-BN,Pegawai Satuan Polisi Pamong Praja menjadi terdakwa kasus penipuan dengan modus dapat membantu memasukan menjadi honorer di instansi SATPOL PP kota Batam.

Sidang kasus tersebut dipimpin oleh Hakim Ketua, Yona Lamerosa Ketaren, SH dan didampingi oleh hakim anggota masing-masing M. Chandra, SH dan Magdalena Napitupulu, SH. Serta Jaksa Penuntut Umum Nurhasaniati, SH.

Dalam persidangan tersebut terungkap bahwa terdakwa berdasarkan keterangan saksi sebelumnya telah melakukan transaksi uang sejumlah 30 juta Rupiah yang pembayarannya dilakukan oleh korban secara bertahap yakni pertama Rp20 juta dan yang kedua Rp10 juta.

Terdakwa Yadi Suryadi mengaku dan menyesal dan sebelumnya juga telah meminta maaf kepada korban.

Dan sungguh miris ternyata dari Rp30 juta tersebut, terdakwa hanya mendapatkan Rp2 juta dan yang Rp28 juta diberikan keatasan terdakwa yakni (SKL) yang diduga sudah tidak lagi di SATPOL PP.

Terdakwa juga menyebutkan bahwa sudah menikah dan memiliki anak yang saat persidangan menyaksikan persidangan tersebut dan Hakim Ketua juga mengatakan langsung ke istri terdakwa untuk mengembalikan uang korban agar menjadi pertimbangan kami,ungkap hakim kepada istri terdakwa(rs)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment