SKB 3 Mentri Dinilai Tidak Pro Rakyat, Pimpinan TKBM akan Datangi Istana Kepresidenan

Jakarta-BN, Polemik Kebijakan pemerintah yang tertuang dalam Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 60/2014 Bab II pasal 3 ayat 4 dan Bab VIII pasal 16, serta Permenhub Nomor 53/2015 dinilai tidak pro rakyat, khususnya untuk para Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) Pelabuhan di seluruh Indonesia, yang hingga saat ini memicu terjadinya masalah baru dan mengakibatkan gelombang unjuk rasa dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM).

Beberapa upaya perundingan yang dilakukan seakan hanya seremonial yang tidak berarti secara positif. Bahkan menurut Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau, Kupang, Victoria Wewo SH, dalam pertemuan sebelumnya dengan tim Kemenhub tanggal 18 Agustus 2017 lalu, justru mengatakan bahwa ,“ Semua itu hanya angin surga…… !!”.

Keputusan yang dianggap mengambang dan tidak ada tindaklanjut yang serius dari Pemerintah terkait terkait SKB 3 Menteri yang hingga saat ini menuai protes keras, membuat Piminan TKBM baik Pusat dan Primer se-Indonesia perlu mangambil sikap tegas.

Ketua  eksistensi KTKBM Selindo, M. Nasir yang didampingi  wakilnya Basri yang juga ketua DPD KSPSI  Sulsel pun angkat bicara serta akan mengambil sikap tegas atas semua yang terjadi.

Bahkan dirinya beserta seluruh perwakilan TKBM di Indonesia akan mendatangi Istana Presiden dengan maksud menguraikan kembali terkait polemik kebijakan SKB 3 Menteri yang sampai saat ini belum terselesaikan.

“Hal ini kami lakukan demi kepentingan dan kesejahteraan para buruh yang ada sehingga kita benar benar yakin dan bisa bekerja seperti biasa,” Tegas M. Nasir ketika dikonfirmasi wartawan media BN/binpers.com di Jakarta.

Nasir mengatakan bahwa dampak dari SKB 3 Menteri ini membuat para TKBM menjadi resah dan haknya terpangkas oleh beberapa perusahaan yang sudah masuk belum lama ini.

“Setiap kebijakan harus ditelaah terlebih dahulu dan didiskusikan terbuka bersama kami karena kami lebih mengetahui semua keinginan para buruh TKBM,” pungkasnya menutup pembicaraan. (Laporan Budi SR dari Jakarta)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment