Sat Binmas Polres Cilegon Lakukan Terobosan Baru Dengan “Kopi Binmas”

Cilegon-BN, Satuan Binmas Polres Cilegon melakukan terobosan baru dalam melakukan sosialisasi terhadap masyarakat dengan menggelar kegiatan “Kopi Binmas”  Road Show di Kel. Bendungan bersama UKM Kota Cilegon dan Dinas Perpustakaan Keliling Kota Cilegon pada hari Kamis (01/02/2018) mulai pukul 08.30 s/d 11.15 WIB yang bertempat di Madrasah Ibtidaiyah AL- Jauharotinaqiyah Palas Kel. Bendungan Kec. Cilegon Provinsi Banten.

Kegiatan tersebut, mendapatkan respon positif dari para elemen masyarakat setempat yang sangat antusias  menghadirinya. Beberapa peserta yang hadir dalam acara tersebut diantaranya Lurah Bendungan beserta staf, Ketua PBNU Cilegon, Ketua LPM Kel. Bendungan, Ketua UKM Kota Cilegon, Dinas perpustakaan Kota Cilegon, Toga/Tomas kel.  Bendungan,  Ketua RW/RT Kel.  Bendungan, Ibu ibu UKM Kel.Bendungan, Ketua  MTS dan Siswa MTS Ibtidaiyah kel. Bendungan dan yang lainnya.

Adapun Kegiatan yang dilaksanakan berupa :

  1. Pengenalan istilah “Kopi Binmas” yang merupakan inovasi dari Bapak Kapolres Cilegon AKBP. Romdhon Natakusuma Sebagai sarana komunikasi antara Polisi dengan Masyarakat dalam menciptakan Harkamtibmas.
  2. Penyampaian Pesan pesan Kamtibmas dalam mencegah Berita Hoax dan pencegahan penyalahgunaan Narkoba serta Pedofilia.
  3. Penyampaian Maklumat Kapolres Cilegon ttg hoax, pencegahan TP persekusi dan Maklumat Kapolda Banten tentang Pedofilia.
  4. Penyampaian TP di bidang ITE / Hujaran Kebencian.
  5. Mengaktifkan siskamling demi keamanan lingkungan

Hal lain yang menarik adalah Satuan Binmas Polres Cilegon mengajak ibu ibu warga kel. Bendungan untuk membantu Polisi menjaga kamtibmas pada saat hari jumat khususnya pada saat Sholat Jumat dengan tajuk ” Jumat Aman “. (Imam Sukma liputan dari Cilegon, Jawa Barat)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *