BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pjs Walikota Pangkalpinang Akan Menata Pasar

Bangka Belitung-BN, Pasar Induk Pangkalpinang yang terletak ditengah kota Pangkalpinang  tampak semrawut dengan banyaknya median jalan dipakai oleh para pedagang kaki lima.

Hal ini menjadi perhatian serius Pjs Walikota Pangkalpinang, Asyraf Suryadin yang baru dilantik oleh Wagub Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Abdul fatah menggantikan Irwansyah dikarenakan mengikuti Pilkada Gubernur Sumetera selatan sedangkan Wakil walikota Sofyan mengikuti Pilkada Walikota Pangkalpinang 2018.

Arsyaf Suryadin didampingi Kepala Dinas Koperasi UMKM dan Perdagangan Ahmad Subekti. Kepala Upt Pasar Fauzi dan Camat Rangkui Haris Munandar serta para pejabat terkait melakukan peninjauan langsung ke pasar dan berdialog dengan pedagang kaki lima.

“ Sebagai Ibu kota Provinsi memilki pasar yang bersih nyaman dan rapi  tentu sangat diperlukan karena bagi orang yang berkunjung ke Pangkalpinang pertama kali dilihat adalah pasar.”ujar Asyraf.

Tampak sekali keberadaan lapak pedagang kaki lima yang menyalahi aturan yang telah dibuat  untuk itu akan ditata lebih baik lagi dengan merelokasi mereka ketempat yang selama ini telah disediakan namun tidak digunakan.

Banyaknya pedagang kaki lima yang berjualan dengan memakan sebagian median jalan dan jembatan menuju kelurahan pasir putih  selain tampak kumuh juga menimbulkan kemacetan arus lalulintas perlu penataan segera. (Amir H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *