Pihak Cipta Village Kangkangi Aturan Pemerintah, Sudah Saatnya Dinas LH Batam Membuka Mata

Batam-BN, Berdasarkan konfirmasi tertulis awak media, yang mana sebelumnya diketahui bahwa pihak pengembang dari perumahan cipta village tidak memiliki AMDAL surat Dinas Lingkungan Hidup tanggal 7 Desember no 1123/DLH/TL /XI/2017.

Padahal amdal merupakan salah satu syarat penting untuk membuat suatu pembangunan pada lahan berdasarkan peraturan kepala BP BATAM no 25 tahun 2017 yang terbaru yang tertuang pada pasal 25 ayat 1 (c).

Tim wartawan pun mencoba untuk melakukan konfirmasi secara tertulis terhadap masalah tersebut. Namun pihak pengembang terkesan tutup mata dan mengabaikan kritisi terhadap upaya teguran agar mengikuti peraturan pemerintah daerah setempat.

Pihak pengembang pun beraktifitas dengan aturannya sendiri dan terus melakukan pembangunan di lokasi tersebut tanpa mempedulikan dampak buruk bagi lingkungan warga sekitarnya.

Padahal dengan adanya proyek tersebut, jika musim hujan maka akibat dari pembangunan perumahan ini warga disekitar lokasi pembangunan tersebut terkena dampaknya secara langsung. Sebab elevasi atau ketinggian dari perumahan cipta village tersebut lebih tinggi dari perumahan warga yang terkena dampak nya.

Sudah saatnya instansi dan aparat setempat terutama Dinas Lingkungan Hidup untuk melakukan tindakan tegas terhadap Pengembang PT. Cipta Village terkait keluhan masyarakat setempat, agar tidak ada anggapan bahwa Dinas Lingkungan Hidup terkesan pejam mata dengan apa yang sedang terjadi di wilayah tersebut. (RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *