Peringati Hari Pers Nasional Aljabar Mengadakan Penananam 70 Ribu Pohon

Bandung-BN. Memperingati hari Pers Nasional, Aliansi Jurnalis Bandung Timur bekerjasama dengan PP PPLHD melaksanakan kegiatan Penanaman 70 ribu pohon di wilayah Desa Sukamanah kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Kegiatan tersebut di hadiri beberapa media Harian dan mingguan baik cetak ataupun  media online, Camat Rancaekek, Kepala Desa Sukamanah serta jajaran Pemkab Bandung dan organisasi lingkungan yang ada di Kabupaten Bandung, Jum’at (9/2/2018).

Ketua Ketua Aliansi Jurnalis Bandung Timur, H.Atep Suryana menyampaikan di sela-sela penanaman 70 ribu pohon kepada wartawan binpers.com dengan memperingati Hari pers Nasional yang jatuh pada tanggal 9 Pebruari 2018 ini adalah merupakan momen yang bersejarah yang harus dijaga dalam perkembangan jaman. program penanaman pohon ini bertujuan untuk menjadikan momentum dalam menjalin kebersamaan antara Pers dan masyarakat sehingga Pers akan menjadi corong terdepan dalam menjaga lingkungan hidup.

“Saya ucapkan terima kasih atas kepedulian semua rekan-rekan Aljabar dalam  memperingati hari Pers Nasional, semoga kegiatan ini bisa menjadi  dasar dalam kehidupan di masarakat,”Ucap H. Atep Suryana.

Ucapan yang samapun dikatakan oleh Ginting, Ketua Perkumpulan Pelestarian Lingkungan Hidup Sedunia (PPLHD), yang menyampaikan bahwa gerakan penanaman 70 ribu pohon bersama Aljabar dalam memperingati hari Pers Nasional menjadi momen bersejarah, karena tanpa pers kegiatan apapun takan bermakna, mengingat manfaat kegiatan ini sebagai progam pemerintah dalam penanggulangan permasalahan sampah dan Banjir serta polusi udara.

Sementara itu Camat Rancaekek, Baban Banjar turut memberikan komentarnya “Selamat hari pers Nasional semoga  kemitraan dengan Pers selama ini menjadi lebih baik sehinga kemajuan pers akan lebih solid dalam mengedukasi pemberitaannya, dengan adanya gerakan penanaman pohon di Desa Sukamanah, bisa menjadi sebuah kegiatan yang positif karena dengan adanya kegiatan ini kedepannya bisa menjadi contoh buat masarakat sekitar wilayah kecamatan Rancaekek,” ujarnya.

Kepala Desa Sukamanah selaku Ketua Apdesi kecamatan Rancaekek Dede Rahim dan dewan penasehat Aljabar menambahkan bahwa pihaknya mengajak masarakat Rancaekek harus peduli terhadap penanganan lingkungan hidup, dengan program penamanam 70 ribu pohon untuk masyarakat Rancaekek ini merupakan program kecamatan Rancaekek bersama Aliansi jurnalis Bandung Timur dalam melakukan penamanam pohon akan mencegah banjir dan polusi udara di wilayah kecamatan Rancaekek.

Program ini menjadi tolak ukur sejauh mana masarakat bisa menciptakan alam bersahabat dengan manusia, sehingga kedepannya kami siap mendorong serta membuat program demi kemajuan Rancaekek,” harapnya.(Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *