Pengukuhan Dan Pembinaan PMR SMP Negeri 13, 1 dan 2 Kab.OKU

Baturaja, OKU-BN, Di Aula SMP N 13 OKU sebagai tuan rumah diadakan Pengukuhan dan Pembinaan Palang Merah Remaja (PMR), ada 3 sekolahan SMP yang mengikuti kegiatan tersebut ‘SMP N 13 OKU, SMP N 1 OKU dan SMP 2 OKU, yang dihadiri Sekretaris Palang Merah Remaja (PMR) Kab.OKU Bapak Yunizir selalu penganti Ketua PMI Kab.OKU yg tidak sempat hadir, serta dihadiri Anggota PMI Kab.OKU , juga dihadiri Kepala Sekolah SMP N 13 OKU, SMP N 1 OKU, SMP N 2 OKU dan beserta Guru-guru SMP N Kab.OKU.

Sebagai Pembina upacara pengukuhan PMI Yunizir mengatakan bahwa kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) disekolah sangatlah penting untuk dilakukan karena untuk mengajarkan kepada siswa agar mempunyai jiwa kesosialan.

Untuk penyemangat bagi siswa yang telah menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) di sekolah, Palang Merah Indonesia (PMI) Kab.OKU menggratiskan bagi siswa yang ingin melakukan pengecekan darah yang telah menjadi anggota Palang Merah Remaja (PMR) disekolah  serta memberikan pembinaan untuk siswa Palang Merah Remaja (PMR) yang mengikuti pengukuhan dan menyampaikan apabila diluar Palang Merah Remaja (PMR) juga bisa mengajukan pengecekan darah atau mau melakukan donor darah melalui RT, Kepala Desa/Lurah setempat dan Palang Merah Indonesia siap memberikan biaya makan untuk ditempat masing-masing.

Kepala sekolah SMP N 13 OKU sangat mendukung dan memberikan apriasi untuk kegiatan Palang Merah Remaja (PMR) disekolah bahkan siap menyediakan tempat dalam pelaksanaan Palang Merah Remaja (PMR) disekolah atau kegiatan apapun untuk kemajuan Palang Merah Remaja (PMR) dan Palang Merah Indonesia (PMI) di Kabupaten OKU khususnya di SMP N 13 OKU.

Untuk jiwa sosial ini Palang Merah Indonesia Kabupaten OKU sangat mengharapkan bagi pendonor darah yang ingin mendonorkan darah karena khususnya kabupaten OKU masih kekurangan pendonor-pendonor darah untuk kegiatan jiwa sosial ini, oleh karena itu Palang Merah Indonesia ditargetkan 500 kantong darah untuk Kabupaten OKU perbulan. Maka dari itu Mari kita bersama donorkan darah dari sejak sekarang karena kesehatan itu penting untuk kita bersama. (edy NB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *