Pemilihan Kadus II Desa Merbau Kec. Lubuk Batang Kab. OKU Langgar Aturan

OKU-BN, Peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia no 67 tahun 67 tahun 2017 tentang perubahan atas peraturan menteri dalam negeri no 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian Perangkat desa pasal 2 ayat 2 persyaratan umum yang dimaksud sebagai perangkat desa:

  1. berpendidikan paling rendah sekolah menengah umum
  2. berusia 20 tahun sampai dengan 42 tahun
  3. memenuhi kelengkapan persyaratan administrasi pasal 3 surat permohonan menjadi perangkat desa yang dibuat oleh yang bersangkutan di atas meterai cukup bagi perangkat desa yang melalui penjaringan,

Pasal 5 ayat 6 rekomendasi tertulis dari Camat berdasarkan persyaratan Pasal 7 ayat 4 huruf b penyaringan calon perangkat desa pasal 5 pengisian perangkat desa sebagaimana yang dimaksud pada ayat 4 dikonsultasikan dengan Camat pasal 12 ayat 2a perangkat sebagai mana dimaksud yang diangkat secara priodeisasi yang telah habis masanya dan berusia kurang dari 60 tahun dapat diangkat sampai 60 tahun, bukan berdasarkan musyawarah desa yang diadakan oleh RT 03 desa Merbau atas dasar perintah dan keputusan kepala desa.

Pada hal dalam penyaringan calon kadus II Desa Merbau Kecamatan Lubuk Batang Kab OKU atas nama Muhazirin tamat SMA (35 tahun) memenuhi syarat, Tanwin (38 tahun) SMP pendidikan tidak memenuhi syarat, Begitu pula Hasan Basri (55 tahun) SD tidak memenuhi syarat.

Ketua panitia, Mat Muzakir membuat Pengumuman untuk  Perintah dan keputusan kepala desa Merbau dan pemilihan kadus sudah dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 25 Pebruari 2018.

Muhazirin mendapat suara 7, Tanwin mendapat suara 38, dan Hasan Basri mendapat 36 suara dari 96 suara yang hadir, 71 suara.

Mat Muzakir mengatakan bahwa hasil ini tidak sah karena tidak sesuai dengan peraturan Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia nomor 67 tahun 2017. (Edynb)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment