Oknum Sekretariat PPK Kecamatan Pamanukan Kab.Subang Di Duga Kuat Palsukan Tanda Tangan PPS

Subang-BN, Carut marutnya Anggota Sekretaris PPK Kecamatan Pamanukan berujung pada pemalsuan tanda tangan PPS. Pada bulan Oktober dan Desember KPUD Kabupaten Subang memerintahkan semua PPS yang berada di Kab. Subang segera membuat SPJ Thn 2017, namun karena pada saat itu bertepatan dengan Tahun Baru sehingga banyak Sekretaris PPK Kebakaran jenggot.

Salah satu contoh adalah Sekretaris PPK Pamanukan berinisial AE membuat kebijakan yang melawan hukum dengan memalsukan tandatangan PPS,  membuat stempel, mendirikan Plang PPS di semua Desa  tanpa musyawarah dengan  Ketua PPS.

Dan yang lebih parahnya, diduga kuat AE pun merekayasa SPJ yang dibuatnya sehingga menimbulkan tanda tanya dari para Ketua dan Anggota PPS. Mereka melihat SPJ yang anggarannya kurang  tepat, SPJ di buat sebesar Rp. 2.404.000,-  sedangkan yang di terima oleh PPS hanya Rp 1.100.000.

“Jadi selisih sejumlah Rp1.304.000 itu kemana?”ungkap salah satu anggota PPS yang enggan disebut namanya.

Sementara itu dalam pernyataannya, Ketua PPK, Ari saat ditemui di ruang kerjanya terkait pembuatan SPJ yang terkesan mendadak, dirinya membenarkan terjadinya masalah tersebut.

“Namun sudah Kami kumpulkan semua untuk bermusyawarah bersama dan di jelaskan bahwa SPJ di buat berdasarkan waktu yang mendesak karena KPUD Kabupaten sudah menunggu, rinciannya juga di jelaskan saat itu,” ujarnya.

Ari pun merinci anggaran dana yang tertera di SPJ sejumlah Rp.2.404.000 yang diberikan dengan rinciannya Rp1.100.000 di gunakan untuk membuat Plang PPS, Rp.750.000 untuk pembuatan setempel PPS, Rp.154.000, serta sisa yang Rp.400.000  itu di gunakan untuk operasional dan kepentingan lain.

“ Semua sepakat dan membuat surat pernyataan serta di tanda tangani semua pihak baik yang bersangkutan dan semua PPS, jadi menurut saya sudah jelas dan sekarang berjalan sebagaimana mestinya, ” pungkasnya.

Hingga berita ini diterbitkan, tim Investigasi masih terus melakukan penelusuran atas kebenaran pernyataan yang diungkapkan oleh Ketua PPK diatas.( Kodarisman/M,Tohir subang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *