Muspika,Muspida dan MUI Rancaekek Prioritaskan Keamanan Para Ulama

Bandung-BN, Peristiwa penganiayaan tokoh agama yang terjadi akhir-akhir ini menjadi sorotan serius dari Pemerintah terutama dari unsur Kepolisian dan TNI termasuk pula Pemerintahan daerah tingkat Kecamatan Rancaekek Kab. Bandung.

Pertemuan pun digelar tangggal 20 Pebruari 2018 di masjid Besar Rancaekek Kabupaten Bandung untuk membahas masalah tersebut dan dihadiri oleh Muspika dan Muspida serta para Ulama setempat.

Camat Rancaekek, Baban Banjar firmana menyampaikan, terkait pemberitaan tentang peristiwa yang menimpa para tokoh agama hal ini harus ditangani secara serius aparat Kepolisian dan TNI.

Dirinya mengajak kepada  kepala Desa untuk mengaktifan kembali ronda malam serta melakukann koordinasi kepada kepolisian dan TNI jika melihat indikasi yang mencurigakan. “Jangan sampai  masyarakat melakukan tindakan di luar jalur hukum,” himbaunya.

Sementara itu Danramil Rancaekek, Kapten Ujang Mulyana, dalam pertemuan tersebut menegaskan bahwa pihaknya selaku pengayom masyarakat dalam mengantisipasi hal-hal yang mengganggu keselamatan para Ulama sejauh ini sudah memberikan instruksi kepada para Babinsa di tiap Desa untuk  menjaga para Ulama.

Hal senada juga di ungkapkan oleh Ketua MUI kecamatan Rancaekek Kyai. H.Ohan Burhani yang meminta kepada semua elemen pemerintahan agar semaksimal mungkin bisa memberikan perlindungan kepada para Ulama. (Jun Jun H)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *