Luar Biasa… ! SDN Inpres 10/73 Bitung Peduli Kebersihan Lingkungan Sekolah

Bitung(Sulutgo)-binpers.com, Kebersihan adalah faktor penting yang harus di perhatikan dengan seksama, selain akan berdampak pada aspek kelestarian lingkungan, kebersihan juga akan berdampak kepada aspek kesehatan dan kita harus memperhatikan kebersihan lingkungan di manapun kita berada.

Hal itu merupakan yang sedang di tanamkan oleh Kepala sekolah SDN Inpres 10/73 Bitung Alwin A. Mamentu, S.Pd.M.Pd kepada para siswa-siswinya.

Hal ini karenakan sekolah tersebut belum lama ini mendapatkan Piagam Akreditasi A, SDN Inpres 10/73 Bitung tersebut di kenal dengan slogan “Sayang Bumi Bersihkan Dari Sampah, Bersih Bisa Kok”.

Harapanya dengan melakukan kebiasaan kerja bakti setiap satu minggu sekali, para siswa selalu terbiasa menjaga kebersihan lingkunganya mulai dari dini, dan juga memiliki kepekaan lingkungan yang kuat, serta di harapkan dapat meningkatkan kesadaran siswa untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekolah.

Alwin pun mengatakan dengan selalu di biasakan siswa-siswi untuk kerja bakti disekolah, tentunya dapat memberikan banyak manfaat kepada lingkungan sekolah antara lain sekolah terhindar dari wabah penyakit, lingkungan akan menjadi bersih, pekerjaan akan cepat selesai, melatih siswa bekerja sama, serta kerja bakti dapat meningkatkan keakraban antara guru dengan siswa.

” Kerja bakti seminggu sekali di lakukan di sekolah sudah di tentukan menurut pembagian tugas untuk kerja bakti membersihkan lingkungan sekolah serta kegiatannya sudah menjadi rutin di lakukan setiap hari Jumat pagi mulai pukul 07.00 WITA dan di lakukan selama kurang lebih satu jam, kemudian selesai melakukan kerja bakti di sekolah, di lanjutkan dengan ibadah untuk guru-guru dan peserta didik Kristiani dan Tadzkir untuk guru -guru dan peserta didik muslim,”tutupnya. ( sulutgo-01  )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *