Lagi …Kepri Menjadi Tempat Sial Bagi Pemasok Narkoba

BATAM-(BN), Sabu-sabu atau narkoba jenis golongan A  seberat satu ton ini sindikat jaringan Internasional dengan menggunakan Kapal MV Sunrise Glory yang di samarkan diantara tumpukan karung beras dalam Palka bahan makanan.

Turut dalam konprensi pers ini yakni Wakasal.Taufiq Rohman,Kapolda Kepri Didid,Bea Dan Cukai Pusat Noegroho ,Deputi Pemberantasan BNN Irjen.Pol.Drs.Arman Depari usai konprensi pers di Mako Lanal Batam.

Diduga sebelum mereka tertangkap ada tiga ton dan kami beranggapan yang satu ton ini hanya sisa yang belum sempat diedarkan dan 1 kilo nya sekitar 2 miliaran,jelas Taufiq.

Penangkapan Kapal MV Sunrise Glory ini merupakan hasil tangkapan yang di lakukan oleh TNI Angkatan laut Armada RI Kawasan barat KRI Sigurot 864 Koarmabar yang sedang melaksanakan Operasi pengamanan Perbatasan RI- Singapura 2018 BKO Guskamlabar di Perairan Selat Philips, pada Koordinat 01.08.722 U/103.48.022 T.

 Kapal ikan ini melintas di luar trafik Separation Scheme (TSS) masuk perairan Indonesia dengan mengibarkan bendera Singapura sehingga pergerakannya mencurigakan kami berkesimpulan, dari aksi yang di lakukan oleh sindikat tersebut, modusnya memiliki kemiripan dengan kasus sebelumnya.

Berita Terkait Kepri Batam

Bahwa kapal MV Wanderlust yang pada tanggal (16/07/17) silam pernah di tangkap oleh jajaran Bea dan Cukai Batam yang membawa sabu seberat 1 ton dari China yang diamankan di perairan Bintan, 

Sindikatnya di tangkap Polisi di Anyer Serang Banten.Asal dari kapal, termasuk anak buah, bisa  kita simpulkan sindikat ini memiliki  kesamaan yaitu mereka menyelundupkan narkoba dari jalur laut.

Kemudian  asal kapalnya sendiri berasal dari Negara yang sama dan awak  kapal atau anak buah kapal juga berkebangsaan yang sama dan berasal dari Taiwan. Dengan  demikian tentu bisa kita simpulkan  bahwa  ada kesamaan dari situ tadi,tegas Arman (rs)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment