Kuwu Patapan Fokus Pada Kenyamanan Kerja Pegawai Dan Pelayanan Pada Warganya

Cirebon-BN, Desa Patapan yang berada di Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon terus membenahi bidang stuktur dan infrastruktur, Dibawah pimpinan  Karmadi sebagai Kadesnya, seluruh anggaran ADD/Dana Desa telah disalurkan untuk digunakan kepentingan Desa dan masyarakatnya.

Beberapa jenis kegiatan atau proyek yang telah selesai di kerjakan mulai dari akses jalan hingga irigasi kini sudah dapat dirasakan manfaatnya oleh Masyarakat Desa Patapan.

Bukan hanya itu, kini Desa Tatapan telah memiliki kendaraan roda empat jenis APV untuk dijadikan Mobil “SIAGA  DESA PATAPAN”.

Bahkan dari sisa dana yang ada juga telah digunakan untuk membenahi kantor Desa agar layak dan nyaman dipergunakan dalam aktifitas melayani masyarakatnya.

“ATK untuk kantor desa juga sudah di alokasikan, anggarannya tidak mengganggu dana itu, saya juga paham penggunaan dana desa untuk apa,  saya ingin serius bekerja untuk membenahi desa dan lingkungan, walaupun sampai dengan sekarang masih belum selesai total pembangunan kantor Desa ini,” tutur Kepala Desa Patapan Karmadi saat ditemui di ruang kerjanya.

Dari hasil pantauan tim media BN/binpers.com, gedung kantor Desa Patapan memang masih dalam tahap pembangunan, menurut Karmadi, pembangunan kantor desa ini terhenti karena kehabisan dana.

“Tapi sudah saya pikirkan, saya akan selesaikan pembangunan kantor Desa Patapan ini di tahun berikutnya, sudah saya masukkan dalam pos anggaran di tahun 2018  jika cair, Sementara ini kami pindah ke Gedung serba guna, karena keadaan kantor desa masih berantakan, kondisi bangunan baru sekitar 40%,” Kata Karmadi.

“Sebagai kuwu terpilih Saya ingin bekerja dengan baik,“ katanya sambil menunjukkan bangunan kantor desanya yang di rehab total tersebut. Karmadi juga membeli satu unit  mobil siaga.

Mengingat fisik bangunan kantor Desa yang sudah lama dan belum ada rehab perbaikan, guna peningkatan kinerja perangkat Desa dalam memberikan pelayanan yang kasimal kepada masyarakat, maka agenda pembangunan kantor Desa ini menjadi program prioritas, demikian ditegaskan kembali oleh Karmadi.

Selanjutnya Karmadi menyampaikan kantor Desa tersebut diperbesar dan dibuat lebih bagus baik   depan maupun dalamnya, setiap ruang kerja akan dibuat nyaman dan tidak sempit. Mobil siaga bisa dipergunakan untuk keperluan warga.

Karmadi juga menyampaikan kalau pembelian 1 Unit mobil siaga dan rehab kantor Desa bisa terlaksana karena usulan di Musrembang yang dihadiri oleh BPD, perwakilan Masyarakat dan utusan dari Kecamatan.

Mengenai rincian berapa besar dana pembangunan Desa dan pembelian I unit mobil siaga bisa ditanyakan langsung ke Kaur Ekbang dan Sekdes/Keuangan Desa, karena menurut Karmadi masalah keuangan untuk anggaran dirinya tidak memegang langsung.

Antusias dan dukungan warga atas pembangunan Kantor Desa dan Pembelian I Unit mobil siaga sangat baik. Untuk selanjutnya Karmadipun telah membentuk RPJMdes (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Desa) dan RKPdes (Rencana Pembangunan Jangka dalam satu tahun), hal dimaksudkan untuk bisa lebih mengembangkan potensi desa kedepan.(Rico)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *