Kunjungan Kerja Wagub Lampung Sekaligus Memberikan Tali Asih Ke Pemkab Lampura Untuk Masyarakat

LAMPURA-BN, Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi Wakil Bupati Sri Widodo, Sekretaris Daerah (Sekda)   Samsir,  Menerima kunjungan kerja Gubernur Provinsi Lampung, Yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, H. Bachtiar Basri ke Kabupaten Lampung Utara, Di Aula Tapis Kantot Pemkab setempat, Selasa (23/01/2018).

Pada kesempatan itu Wakil Gubermur Bachtiar Basri, Didampingi Bupati Agung dan Wabup Sri Widodo,  menyerahkan bantuan dari Pemerintah Provinsi Lampung kepada Pemkab Lampura berupa bantuan kepada masyarakat  dibidang perkebunan dan peternakan,  Bantuan Buffer Stock Bencana Alam untuk Dinas Sosial Kabupaten Lampura,  Bantuan buku Gerakan Membangun Desa SABURAI Tahun 2018, Bantuan Program Pembangunan Bidang Pertanian Tahun 2018, serta bantuan di bidang kesehatan.

” Saya ucapkan selamat datang kepada Wakil Gubernur Lampung beserta jajaran di Kabupaten Lampung Utara,  Yang mana kehadiran Bapak sangat kami dambakan, karena kami sangat mengharapkan masukan serta arahan Bapak Wakil Gubernur Provinsi Lampung  untuk kemajuan Kabupaten Lampung Utara.” Ucap Agung dalam sambutannya.

Dilaporkan Bupati juga bahwa saat ini Kabupaten Lampung Utara sudah mengalami kemajuan, baik dari segi ekonomi, pembangunan maupun keamanan. Menurutnya, kemajuan ini tidak lepas dari bantuan dan dukungan Pemerintah Provinsi Lampung yang sudah memberikan perhatian lebih untuk Kabupaten Lampung Utara.

” Oleh karena nya saya mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung dan segala pihak yang telah membantu untuk kemajuan pembangunan di Kabupaten Ragem Tunas Lampung ini, Semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin dan terjaga dimasa-masa yang akan datang,”  Tuturnya.

Sementara Wakil Gubernur Provinsi Lampung Bachtiar Basri dalam sambutannya mengatakan, Kehadirannya melakukan kunjungan kerja adalah guna menindaklanjuti hasil pemeriksaan, Serta menginformasikan pembangunan yang dilakukan Pemerintah Provinsi Lampung, serta menjelaskan apa yang harus dilakukan oleh Aparatur Negeri Sipil (ASN) dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), Karena Provinsi Lampung mempunyai visi yaitu mewujudkan Lampung yang maju dan sejahtera.Papar Bachtiar.

Bupati Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, didampingi Wakil Bupati Sri Widodo, Sekretaris Daerah (Sekda) Samsir, Menerima kunjungan kerja Gubernur Provinsi Lampung, Yang diwakili oleh Wakil Gubernur Provinsi Lampung, H. Bachtiar Basri ke Kabupaten Lampung Utara, Di Aula Tapis Kantor Pemkab setempat, Selasa (23/01/2018) lalu.

Untuk mewujudkan visi tersebut lanjut Bachtiar Provinsi Lampung meningkatkan kualitas infrastruktur untuk meningkatkan pembangunan wilayah, meningkatkan kualits pembangunan manusia dan kebudayaan, meningkatkan pemberdayaan masyarakat untuk memperluas lapangan pekerjaan dan menurunkan angka kemiskinan, mengembangkan pertanian dan peternakan untuk meningkatkan ketahanan pangan, mengembangkan pariwisata dan meningkatkan keamanan.

Dan saya juga menghimbau kepada ASN, Dalam menyikapi Pilkada yang akan datang agar dapat bersikap netral dan dapat mematuhi peraturan yang berlaku dalam Pilkada tersebut. “Biarkan saja para Calon Bupati berjuang dengan caranya sendiri, tetap patuhi aturan yang berlaku agar terhindar dari sanksi.” Pesannya.

Nampak Hadir dalam kegiatan tersebut,  para Asisten, Forkopimda Kabupaten Lampung Utara, Staf Ahli, Tenaga Ahli, Para Kepala Organisasi Perangkat Daerah, Kepala Bagian Sekretariat Kabupaten Lampung Utara, para Camat, Lurah dan Kepala Desa se-Kabupaten Lampung Utara. (H/Kom/Muk).

Berita Terkait Lampung :

Marak Proyek Yang Diduga Bermasalah, Disdikbud Tuba Terkesan Tutup Mata

Tulang Bawang BN- Terkait temuan terhadap beberapa proyek pembangunan sekolah yang ada diwilayah kabupaten Tulang Bawang yang diduga tidak sesuai dengan petunjuk teknis (juknis), kepala bidang Pendidikan Dasar  Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Tulang Bawang terkesan tutup mata dan tutup telinga. Betapa tidak, maraknya indikasi penyimpangan dari Juknis pada proyek pembangunan di beberapa sekolah yang ada di wilayah kabupaten Tulang Bawang nampaknya tidak ada tindakan tegas dari pemerintah daerah setempat melalui dinas terkait. Saat dikonfirmasi,  kabid Dikdas, Dedi Yanto,SE.M.M. mengatakan masalah itu bukan bidangnya. “itu masuk dibidang sarana dan prasarana,…

0 comments

Diduga Bumkam Kampung Tunggal Warga Tidak Transparan

Tulang bawang BN,   Sebelumnya diberitakan dugaan Badan Permusyawaratan Kampung BPK kampung Tunggal Warga, kecamatan Banjar Agung, mengeluhkan Program kegiatan Badan Usaha Milik Kampung (BUMKamp) tidak berjalan. Seperti yang diketahui, pada tahun 2016 silam (BUMKamp) Tunggal Warga telah menerima dana bantuan sebesar Rp100 juta, namun hingga saat ini sistem pengelolaannya tidak transparan. Ketua BUMKamp Tunggal Warga, SP mengatakan ya memang betul tahun 2015-2016 saya memegang dana BUMKamp senilai Rp 25 juta dan tahun 2017 senilai Rp 75 juta jadi jumlah total Rp.100 juta dan dana itu sudah habis dipinjam oleh masyarakat/konsumen…

0 comments

Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SD, Hingga SLTA Sekecamatan Banjar Margo

Mekar jaya Tuba (BN), Lapangan sepak bola Jaya Muda FC Kampung Mekar Jaya menjadi lokasi di adakanya kemah bhakti pramuka se kecamatan Banjar Margo. Kegiatan ini di ikuti oleh sekolah sekolah yang ada di wilayah kecamatan Banjar Margo dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 September 2018. Acara kemah bhakti ini dilaksanakan sebagai alternatif atas batalnya kemah tingkat kabupaten yang pada awalnya akan di ikuti oleh 3.000 peserta dalam rangka HUT pramuka bulan agustus lalu. Kegagalan tersebut tidak menyurutkan semangat pada pembina pramuka untuk mengadakan acara…

0 comments

Kapolda Lampung Kunker ke Polres Tulang Bawang

Tulang bawang BN, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tulang Bawang, hari Jumat (21/9) sekira pukul 09.30 WIB. Saat tiba di Mapolres, Kapolda beserta rombongan disambut dengan jajar hormat (jarmat) oleh regu Polwan (polisi wanita). Komandan regu jarmat Briptu Novy Permata Sari, SH memberikan laporan bahwa markas komando (mako) dalam keadaan aman dan siap menerima kunjungan. Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mendapatkan kesempatan pertama untuk memberikan kata sambutan. “Kami dari pemerintah daerah (pemda)…

0 comments

Polres Tulang Bawang Tangkap 10 Pelaku Sedang Berpesta Narkotika di Tempat Karaoke

Tulang Bawang BN, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap 10 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika, saat sedang berpesta extacy di salah satu tempat karaoke yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, para pelaku ditangkap hari Senin (17/9) sekira pukul 02.00 WIB, di karaoke Bidadari yang berlamat di Tiyuh/Kampung Pulung Kencana. “JS als JU (22), ES (26), SA (27), MS (23) mereka berprofesi wiraswasta, IR (23) berstatus mahasiswa, FE (20) berstatus…

0 comments

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment