Kader Partai Hanura Tubaba Ajukan Mosi Tidak Percaya

Lampung-BN, Kisruh DDP partai HANURA merembet ke pengurusan daerah termasuk yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Rabu (07/02/2018).

Sembilan pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai HANURA di Kabupaten Tubaba, meyampaikan mosi tidak percaya pada Rudi Dwi Purnomo, yang baru ditunjuk oleh pengurus DPP partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPC Hanura kabupaten Tubaba menggantikan Sudirwan.

Hal tersebut mereka sampaikan dengan mendatangi kantor DPC Hanura, dan melepas baju seragam partai dan berorasi menyatakan tidak akan mendukung calon Gubernur Lampung yang di usung partai Hanura pada Pilkada serentak tanggal 20 juni 2018 mendatang jika kisruh ini tidak di selesaikan.

Persoalan di partai besutan Jendral (Purn.) Wiranto ini tampak bukan sekedar persoalan antara ketua umum jenderal (pur) Daryatmo / Sekjen Saripudin Sudding, yang berseteru dengan ketua umum Osman Saota Odang (OSO)/Harry Lontung Siregar, ataupun pertentangan 2 kubu Hanura yaitu kubu Manhattan atau kubu gedung DPP Hanura saja.

“Akan tetapi persoalannya merupakan persoalan kepimpinan dengan hati nuraninya, dan merosotnya marwah partai Hanura disaat menjelang pemilu 2019,” ucap sutomo salah satu dewan penasehat partai Hanura kabupaten Tubaba provinsi Lampung.

Menurutnya, aksi saling pecat di DPP partai Hanura antara OSO dan Saripudin Sudding, berawal dari mosi tidak percaya dari 27 DPD dan 401 DPC Hanura seluruh Indonesia terhadap OSO yang memimpin partai selama beberapa tahun telah bertentangan dengan kebijakan dan konstitusi partai.

Sementara itu, Ismadi, salah seorang kader partai Hanura yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan bahwa pemilihan Dwi Purnomo sebagai ketua DPC Hanura Tulang Bawang Barat itu cacat hukum dan melanggar AD/-ART partai.

“ Kami para ketua ketua PAC tidak di libatkan dalam pemberhentian ketua lama dan proses pemilihan ketua baru ini, ” ujarnya.

Diakhir aksi tersebut, sebelum membubarkan diri, 9 ketua PAC Hanura bersama kader mereka menyegel kantor DPC Hanura Tulang Bawang Barat. (ano)

Padati Pelabuhan Bakauheni, 45.662 Penumpang Pejalan Kaki Kembali ke Jawa

Bakau Heni (Lampung Selatan)-binpers.com, Memasuki H+3 Lebaran, penumpang pejalan kaki mulai memadati Pelabuhan Bakauheni untuk kembali menuju Pelabuhan Merak. Tercatat

0 comments

Puncak Arus Mudik Di Pelabuhan Bakauheni Berjalan Lancar

Lampung Selatan-binpers.com, Penumpang pejalan kaki dan kendaraan roda dua padati  pelabuhan penyemberangan PT.ASDP Indobesia Ferry (Persero ) cabang Bakau Heni 

0 comments

Pasar Bakauheni Perlu Pembenahan Pemda Lampung Selatan

Bakauheni-binpers.com, Pasar bakauheni mendadak setiap hari sangat ramai dari biasanya saat hari libur Idul Fitri 1439 H. Pasar yang berada

0 comments

Umat Kristiani Ikut Amankan Jalannya Sholat Idul Fitri

Lampung-BN, Sejumlah umat kristiani dan pemuda pemudi desa mekar jaya ikut mengamankan pelaksanaan solat idul fitri 1 sawal/ 1439 H

0 comments

Kapolda Lampung : “Jangan Ragu-Ragu Untuk Melakukan Tindakan Tegas Kepada Para Pelaku C3”

Lampung-BN, Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Lampung Irjen Pol Drs. Suntana, M.Si beserta rombongan PJU Polda Lampung, melakukan pengecekan di Pos

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *