Kader Partai Hanura Tubaba Ajukan Mosi Tidak Percaya

Lampung-BN, Kisruh DDP partai HANURA merembet ke pengurusan daerah termasuk yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Rabu (07/02/2018).

Sembilan pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai HANURA di Kabupaten Tubaba, meyampaikan mosi tidak percaya pada Rudi Dwi Purnomo, yang baru ditunjuk oleh pengurus DPP partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPC Hanura kabupaten Tubaba menggantikan Sudirwan.

Hal tersebut mereka sampaikan dengan mendatangi kantor DPC Hanura, dan melepas baju seragam partai dan berorasi menyatakan tidak akan mendukung calon Gubernur Lampung yang di usung partai Hanura pada Pilkada serentak tanggal 20 juni 2018 mendatang jika kisruh ini tidak di selesaikan.

Persoalan di partai besutan Jendral (Purn.) Wiranto ini tampak bukan sekedar persoalan antara ketua umum jenderal (pur) Daryatmo / Sekjen Saripudin Sudding, yang berseteru dengan ketua umum Osman Saota Odang (OSO)/Harry Lontung Siregar, ataupun pertentangan 2 kubu Hanura yaitu kubu Manhattan atau kubu gedung DPP Hanura saja.

“Akan tetapi persoalannya merupakan persoalan kepimpinan dengan hati nuraninya, dan merosotnya marwah partai Hanura disaat menjelang pemilu 2019,” ucap sutomo salah satu dewan penasehat partai Hanura kabupaten Tubaba provinsi Lampung.

Menurutnya, aksi saling pecat di DPP partai Hanura antara OSO dan Saripudin Sudding, berawal dari mosi tidak percaya dari 27 DPD dan 401 DPC Hanura seluruh Indonesia terhadap OSO yang memimpin partai selama beberapa tahun telah bertentangan dengan kebijakan dan konstitusi partai.

Sementara itu, Ismadi, salah seorang kader partai Hanura yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan bahwa pemilihan Dwi Purnomo sebagai ketua DPC Hanura Tulang Bawang Barat itu cacat hukum dan melanggar AD/-ART partai.

“ Kami para ketua ketua PAC tidak di libatkan dalam pemberhentian ketua lama dan proses pemilihan ketua baru ini, ” ujarnya.

Diakhir aksi tersebut, sebelum membubarkan diri, 9 ketua PAC Hanura bersama kader mereka menyegel kantor DPC Hanura Tulang Bawang Barat. (ano)

Nasdem, Parpol Pertama yang Daftarkan Bacaleg ke KPU Tulangbawang

Tuba-binpers.com, Partai Nasdem menjadi partai pertama yang mendaftarkan calon anggota DPRD ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tulangbawang Lampung. Para elite

0 comments

Peringati Hari Bhayangkara ke 72, Ribuan Warga Ikuti Kontes Burung di Polres Tulang Bawang

Lampung Binpers. Com. Peringati Hari Bhayangkara ke 72, Ribuan Warga ikuti kejuaraan kontesBurung ke Polres Tulang Bawang Kepolisian Resor (Polres)

0 comments

Tulang Bawang Jemput Bola Layani Pembuatan EKTP

Lampung-binlers.com, Pemerintah kabupaten (pemkab) Tulang bawang dalam rangka jemput bola melayani perekaman EKTP bagi warga di wilayah pedalaman daerah setempat

0 comments

Dalam Sepekan, 34 Pelaku C3 Ditangkap Polres Tulang Bawang

Lampung-BN, Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang menggelar konferensi pers, tentang keberhasilan mengungkap para pelaku C3 (curas, curat dan curanmor) selama

0 comments

Maraknya Miras Kangkangi Perda, Pemda Terkesan Tutup Mata

Tulang bawang-binpers.com, Peredaran minuman keras beralkohol (Miras) masih marak terjadi di sejumlah lokasi di kabupaten Tulang Bawang. Aparat terkait seperti

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *