BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Kader Partai Hanura Tubaba Ajukan Mosi Tidak Percaya

Lampung-BN, Kisruh DDP partai HANURA merembet ke pengurusan daerah termasuk yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Rabu (07/02/2018).

Sembilan pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai HANURA di Kabupaten Tubaba, meyampaikan mosi tidak percaya pada Rudi Dwi Purnomo, yang baru ditunjuk oleh pengurus DPP partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPC Hanura kabupaten Tubaba menggantikan Sudirwan.

Hal tersebut mereka sampaikan dengan mendatangi kantor DPC Hanura, dan melepas baju seragam partai dan berorasi menyatakan tidak akan mendukung calon Gubernur Lampung yang di usung partai Hanura pada Pilkada serentak tanggal 20 juni 2018 mendatang jika kisruh ini tidak di selesaikan.

Persoalan di partai besutan Jendral (Purn.) Wiranto ini tampak bukan sekedar persoalan antara ketua umum jenderal (pur) Daryatmo / Sekjen Saripudin Sudding, yang berseteru dengan ketua umum Osman Saota Odang (OSO)/Harry Lontung Siregar, ataupun pertentangan 2 kubu Hanura yaitu kubu Manhattan atau kubu gedung DPP Hanura saja.

“Akan tetapi persoalannya merupakan persoalan kepimpinan dengan hati nuraninya, dan merosotnya marwah partai Hanura disaat menjelang pemilu 2019,” ucap sutomo salah satu dewan penasehat partai Hanura kabupaten Tubaba provinsi Lampung.

Menurutnya, aksi saling pecat di DPP partai Hanura antara OSO dan Saripudin Sudding, berawal dari mosi tidak percaya dari 27 DPD dan 401 DPC Hanura seluruh Indonesia terhadap OSO yang memimpin partai selama beberapa tahun telah bertentangan dengan kebijakan dan konstitusi partai.

Sementara itu, Ismadi, salah seorang kader partai Hanura yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan bahwa pemilihan Dwi Purnomo sebagai ketua DPC Hanura Tulang Bawang Barat itu cacat hukum dan melanggar AD/-ART partai.

“ Kami para ketua ketua PAC tidak di libatkan dalam pemberhentian ketua lama dan proses pemilihan ketua baru ini, ” ujarnya.

Diakhir aksi tersebut, sebelum membubarkan diri, 9 ketua PAC Hanura bersama kader mereka menyegel kantor DPC Hanura Tulang Bawang Barat. (ano)

Kasat Narkoba : Ringkus 36 Bungkus Sabu Dari Bandar Warga Banjar Margo

Tulang Bawang, (Lampung) Binpers.com- Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap HA alias JA (38), yang diduga kuat sebagai bandar narkotika jenis sabu. Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, pelaku ditangkap Satresnarkoba hari Selasa (14/8/218) pada pukul 14.00 WIB saat sedang berada […]

0 comments

Hilang Sepeda Motor Di Area Parkir Sekolah, Orang Tua Murid Minta Pertanggung Jawaban

Lampung, Binpers.com- Maraknya aksi pencurian sepeda motor semakin nekat dan berani, tak hanya menyasar di area terbuka pencuri juga sudah mulai beraksi dengan masuk di lingkungan sekolah. Seperti yang terjadi di sekolah SMA Satu Banjar Margo Tulang Bawang Lampung, pada hari Senin (08/13/2018). Di duga pencuri memanfaatkan kelengahan dari petugas dan siswa-siswi, pelaku pencurian sepeda […]

0 comments

Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Lampung Utara Tentang (LKPJ) Tahun Anggaran 2017

Lampura, Binpers.com – Rapat istimewa paripurna DPRD Kabupaten Lampung Utara tentang penyampaian LKPJ-TA.2017, Sidang terbuka yang di hadiri oleh Bupati Kabupaten Lampung Utara H. Agung Ilmu Mangkunegara, S.TTP.,MH, Ketua DPRD Lapung utara H. Rahmat Hartono beserta 25 anggota Legislatif, Forkopimda, SKPD dan OPD Lampung Utara, Pada hari Selasa (22 /7/2018) lalu. Dalam sambutannya Bupati Lampung […]

0 comments

Inilah Identifikasi Penyebab Kebakaran di TPS Pasar Pulung Kencana

Tulangbawang,Binpers.com- Kepolisian Sektor (Polsek) Tulang Bawang Tengah berhasil mengidentifikasi penyebab terjadinya kebakaran di TPS (Tempat Penampungan Sementara) Pasar Pulung Kencana, Kecamatan Tulang Bawang Tengah, Kabupaten Tulang Bawang Barat, yang terjadi pada hari Kamis (9/8/2018) pukul 15.30 WIB. Kapolsek Tulang Bawang Tengah Kompol Zulfikar M, SH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, […]

0 comments

Bupati Tulang Bawang Sambut Kedatangan Kirab Obor Asian Games XVII Tahun 2018

Tuba-BN, Bupati Tulang Bawang, Hj Winarti  beserta jajarannya sambut kirab obor Asian Games tahun 2018 yang ke XVII.  Rombongan obor membawa obor dari Palembang ke Tulang Bawang, dengan tujuan kantor bupati Tulang Bawang Lampung. Sesampainya di Tulang Bawang tepat nya di kota menggala kabupaten Tulang Bawang yang berjulukan Sai Bumi Nenggah Nyappur , yang di […]

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *