Kader Partai Hanura Tubaba Ajukan Mosi Tidak Percaya

Lampung-BN, Kisruh DDP partai HANURA merembet ke pengurusan daerah termasuk yang terjadi di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) Lampung, Rabu (07/02/2018).

Sembilan pimpinan Pengurus Anak Cabang (PAC) partai HANURA di Kabupaten Tubaba, meyampaikan mosi tidak percaya pada Rudi Dwi Purnomo, yang baru ditunjuk oleh pengurus DPP partai Hanura pimpinan Oesman Sapta Odang (OSO) sebagai ketua DPC Hanura kabupaten Tubaba menggantikan Sudirwan.

Hal tersebut mereka sampaikan dengan mendatangi kantor DPC Hanura, dan melepas baju seragam partai dan berorasi menyatakan tidak akan mendukung calon Gubernur Lampung yang di usung partai Hanura pada Pilkada serentak tanggal 20 juni 2018 mendatang jika kisruh ini tidak di selesaikan.

Persoalan di partai besutan Jendral (Purn.) Wiranto ini tampak bukan sekedar persoalan antara ketua umum jenderal (pur) Daryatmo / Sekjen Saripudin Sudding, yang berseteru dengan ketua umum Osman Saota Odang (OSO)/Harry Lontung Siregar, ataupun pertentangan 2 kubu Hanura yaitu kubu Manhattan atau kubu gedung DPP Hanura saja.

“Akan tetapi persoalannya merupakan persoalan kepimpinan dengan hati nuraninya, dan merosotnya marwah partai Hanura disaat menjelang pemilu 2019,” ucap sutomo salah satu dewan penasehat partai Hanura kabupaten Tubaba provinsi Lampung.

Menurutnya, aksi saling pecat di DPP partai Hanura antara OSO dan Saripudin Sudding, berawal dari mosi tidak percaya dari 27 DPD dan 401 DPC Hanura seluruh Indonesia terhadap OSO yang memimpin partai selama beberapa tahun telah bertentangan dengan kebijakan dan konstitusi partai.

Sementara itu, Ismadi, salah seorang kader partai Hanura yang ikut dalam aksi tersebut menyatakan bahwa pemilihan Dwi Purnomo sebagai ketua DPC Hanura Tulang Bawang Barat itu cacat hukum dan melanggar AD/-ART partai.

“ Kami para ketua ketua PAC tidak di libatkan dalam pemberhentian ketua lama dan proses pemilihan ketua baru ini, ” ujarnya.

Diakhir aksi tersebut, sebelum membubarkan diri, 9 ketua PAC Hanura bersama kader mereka menyegel kantor DPC Hanura Tulang Bawang Barat. (ano)

Kemah Bhakti Pramuka Tingkat SD, Hingga SLTA Sekecamatan Banjar Margo

Mekar jaya Tuba (BN), Lapangan sepak bola Jaya Muda FC Kampung Mekar Jaya menjadi lokasi di adakanya kemah bhakti pramuka se kecamatan Banjar Margo. Kegiatan ini di ikuti oleh sekolah sekolah yang ada di wilayah kecamatan Banjar Margo dan akan berlangsung selama 3 hari dari tanggal 21 – 23 September 2018. Acara kemah bhakti ini dilaksanakan sebagai alternatif atas batalnya kemah tingkat kabupaten yang pada awalnya akan di ikuti oleh 3.000 peserta dalam rangka HUT pramuka bulan agustus lalu. Kegagalan tersebut tidak menyurutkan semangat pada pembina pramuka untuk mengadakan acara…

0 comments

Kapolda Lampung Kunker ke Polres Tulang Bawang

Tulang bawang BN, Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si bersama Ketua Bhayangkari Daerah Lampung dan rombongan, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Mapolres Tulang Bawang, hari Jumat (21/9) sekira pukul 09.30 WIB. Saat tiba di Mapolres, Kapolda beserta rombongan disambut dengan jajar hormat (jarmat) oleh regu Polwan (polisi wanita). Komandan regu jarmat Briptu Novy Permata Sari, SH memberikan laporan bahwa markas komando (mako) dalam keadaan aman dan siap menerima kunjungan. Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti, SE, MH mendapatkan kesempatan pertama untuk memberikan kata sambutan. “Kami dari pemerintah daerah (pemda)…

0 comments

Polres Tulang Bawang Tangkap 10 Pelaku Sedang Berpesta Narkotika di Tempat Karaoke

Tulang Bawang BN, Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Tulang Bawang berhasil menangkap 10 orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika, saat sedang berpesta extacy di salah satu tempat karaoke yang ada di Kabupaten Tulang Bawang Barat. Kasat Narkoba Iptu Boby Yulfia, SH, MH mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, para pelaku ditangkap hari Senin (17/9) sekira pukul 02.00 WIB, di karaoke Bidadari yang berlamat di Tiyuh/Kampung Pulung Kencana. “JS als JU (22), ES (26), SA (27), MS (23) mereka berprofesi wiraswasta, IR (23) berstatus mahasiswa, FE (20) berstatus…

0 comments

Rabu Malam yang luar biasa, Itulah gambaran suasana di Lapangan Korpri Pemkab Lampung Selatan

Lampung, Binpers com-  pada Rabu malam (19/9/18), Lampung Selatan tepatnya kota Kalianda mengadakan sebuah kegiatan acara yaitu menyemarakkan suasana malam yang dikemas dalam tema  “menghadiri ramah tamah dan kumpul bersama masyarakat” diiringi dengan hiburan live music. Pelaksana tugas Bupati Lampung Selatan,  Nanang Ermanto yang serta di hadiri oleh Ketua DPRD Lampung Selatan Hendri Rosadi, Sekretaris Daerah,  Fredy SM bersama Pejabat Pemkab Lamsel,  berbagai komunitas motor seperti  “Salai Tabuan,  IMI Lampung Selatan,  Yamaha King Club’s Lampung asal Sidomulyo,  Kawasaki Ninja, motor Vespa serta berbagai komunitas lainnya dan masyarakat sekitarnya ikut menyaksikan…

0 comments

Selama 397 Hari, Polres Tulang Bawang Akan Menggelar Operasi Mantap Brata Krakatau 2018

Lampung, Binpers.com-  Kepolisian Resor (Polres) Tulang Bawang melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Mantap Brata Krakatau 2018, pada hari Rabu (19/9/18) pukul 08.00 WIB, bertempat di Lapangan Mapolres setempat. Bertindak sebagai Pimpinan Apel Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si, Komandan Apel Kanit Regident Satlantas Iptu Amsar, S.Sos dan Perwira Apel Kabag Ops Kompol Edy Syafnur. Kegiatan ini diikuti oleh satu peleton TNI AD Kodim 0426 Tulang Bawang, satu peleton Brimob Subden III Menggala, satu peleton Satuan Lalu Lintas, satu peleton Satuan Sabhara, satu peleton Bhabinkamtibmas, satu peleton gabungan Satuan…

0 comments

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment