Inspektorat OKU Tuntaskan 13 Kasus Pelanggaran PNS Sepanjang 2017

OKU –BN, Inspektorat Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) sepanjang 2017, telah menuntaskan kasus pelanggaran disiplin dan kerugian negara yang dilakukan oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan oknum Kepala Desa.

“Pada 2017 lalu ada 13 kasus yang sudah diselesaikan yaitu 7 kasus disiplin PNS, 4 kasus dana desa, dan 2 kasus asusila,” demikian disampaikan Kepala Inspektorat Kabupaten OKU melalui Sekretaris Robinsyah saat ditemui beritasriwijaya,di ruang kerjanya,

Sekretaris Inspektorat Ogan Komering Ulu, Robinsyah

Robinsyah mengatakan, pihaknya telah memberikan sanksi tegas terhadap oknum PNS dan oknum Kades yang melakukan pelanggaran atau penyimpangan.

Seperti kasus asusila yang dilakukan oknum PNS terjadi beberapa waktu lalu, kasus itu sudah diberikan sanksi Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH) dari kepegawaian.

“Hal ini berdasarkan PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS bahwa ada 3 kategori sanksi yang diberikan yaitu ringan, sedang dan berat. Adapun sanksi ringan diberikan teguran lisan hingga tertulis, untuk sanksi sedang penundaan kenaikan pangkat, dan penurunan pangkat setingkat lebih rendah selama satu tahun serta penundaan kenaikan gaji berkala,” tegasnya.

“Sedangkan sanksi berat diberhentikan atau dipecat tidak hormat,” tambahnya.

Selain oknum PNS, lanjut Robinsyah, ada empat oknum Kades yang bermasalah terkait penggunaan dana desa dan satu orang di antara mereka telah diserahkan ke Kejaksaan Negeri OKU.

“Tiga oknum Kades, setelah kita periksa ternyata terdapat kerugian negara. Hasil dari pemeriksaan Inspektorat, sebagai tindaklanjutnya, diselesaikan dengan mengembalikan kerugian negara dan selanjutnya dilakukan pembinaan,” ungkapnya.

Pihaknya berharap ke depan PNS di Kabupaten OKU, tidak melakukan pelanggaran, dapat meningkatkan disiplin dan bekerja lebih baik lagi. Begitu pun terhadap Kades yang ada di Kabupaten OKU, supaya menggunakan dana desa sesuai aturan dan tepat sasaran. (edy nb)

Kadis PUCK Sumsel Diduga Rugikan Negara Ratusan Milyar Rupiah

Palembang (Sumsel)- BN, Koordinator Perkumpulan Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI), Boyamin melaporkan Kepada Dinas PU Cipta Karya Basyarudin dan Pejabat

0 comments

Ratusan Pejabat Pemkab OKU Berhadapan Dengan KPK ?

BATURAJA-BN, Ratusan pejabat  lingkungan Pemerintah Kabupaten OKU Provinsi Sumatera Selatan adakan sosialisasi bersama  dengan tim Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam

0 comments

SKB OKU Adakan Simulasi UNBK Kesetaraan Paket C

OKU-BN, Sebagai langkah dalam menghadapi ujian nasional berbasis komputer, Sanggar Kegiatan Belajar (SKB) OKU yang menjadi salah satu tempat mengadakan

0 comments

Pencuri Yang Sering Meresahkan Warga Oku Timur Berhasil Dibekuk

OKU-BN, Tim Resmob Polres Ogan Komering Ulu (OKU) berhasil meringkus seorang pemuda bernisial AG (25 th) warga jalan Dr.Moh.Hatta (Bakung)

0 comments

Camat Baturaja Timur Gelar Rapat Pleno Terbuka

OKU – binpers.com,   Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Baturaja Timur,  mengadakan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran (DPHP) tingkat

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *