HIMAU OKU Dikunjungi Subdit Intelkam Polda Sumsel

Baturaja (OKU)-BN,  Sebagai bentuk jalinan kemitraan dengan Organisasi masyarakat (Ormas), Unit 4 Subdit I Intelkam Polda SUMSEL dipimpin Kompol Angkut Rismiati, melakukan kunjungan kerja ke Sekretariat Pusat HIMAU-OKU (Himpunan Masyarakat untuk OKU) di jalan Lintas Baturaja-Prabumulih, Sabtu (17/2/2018)

Dalam Kesempatan itu, Kompol Angkut Rismiati didampingi para anggota Unit 4 Subdit I yang membidangi LSM, Ormas dan Parpol mengatakan, Kepolisian dan HIMAU-OKU memiliki spirit yang hampir sama. Ormas HIMAU-OKU melakukan Kontrol sosial dan Membantu Masyarakat OKU, sementara Kepolisian Melindungi dan Melayani Masyarakat.

” Kerjasama, Kordinasi dan kemitraan antara kepolisian dan Ormas sangatlah penting. Jelang Pemilihan Gubernur Sumsel dan juga dalam menghadapi Asean Games 2018 nanti, Mari kita jaga kekompakan sebagai upaya mensukseskan keamanan agar keduanya bisa berjalan lancar dan kondusif,” jelas kompol Rismiati.

Kompol Rismiati menambahkan, Kegiatan yang dilakukan merupakan jalinan tali silaturahmi sebagai wujud pengayoman kepolisian dengan warga terkhusus HIMAU OKU dalam bentuk koordinasi pelaksanaan konsep kerjasama keamanan yang berkesinambungan.

“Dengan saling bersilaturahmi, Kita berharap konsep kerjasama dapat berjalan secara kesinambungan. Kedepannya apa yang kita harapkan dapat berjalan positif dan bisa saling menjaga kerukunan masyarakat, Khusunya di wilayah Baturaja, OKU, ” ujarnya.

Di kesempatan yang sama, Ketua HIMAU-OKU Nopen Romadhon sangat mengapresiasi kunjungan kerja yang dilakukan pihak kepolisian Polda Sumsel tersebut. Menurutnya sinergiritas antara kepolisain dan ormas harus tetap dikedepankan dalam marwah kemitraan yang terus terjalin.

” Terimakasih atas kunjunganya, kami berharap agar kemitraan ini terus terjalin, salam hormat Kasih Kepada Kapolres OKU dan Kasat Intelkam Polres OKU beserta anggotanya yang selama ini bermitra dengan HIMAU-OKU,” Sambut Nopen.

Ditambahkan Nopen, susunan angota dan jajaran HIMAU_OKU terdiri dari berbagai profesi yang memiliki disiplin ilmu berbeda-beda seperti Pengacara, aktivis Mahasiswa, LSM, wartawan dan PNS, serta Aparat Penegak Hukum yang aktif bertugas di pemerintahan pusat dan daerah.

Untuk diketahui, HIMAU-OKU adalah salah satu Lembaga Kontrol Sosial di Bumi Sebimbing Sekundang yang bermitra dengan Eksekutif, Legislatif dan Yudikatif.

Dalam melaksanakan peran dan fungsinya, HIMAU-OKU menjunjung tinggi komitment dalam upaya memposisikan diri untuk memberikan kontribusi bagi masyarakat OKU, memberikan kepedulian terhadap perolehan hak-hak akan kepastian hukum, keadilan masyarakat, serta hak-hak ekonomi dan keuangan masyarakat sesuai tupoksi dan legal standing berdasarkan Undang-undang RI Nomor 17 Tahun 2013 Tentang Organisasi Kemasyarakatan dan Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945. (edy nb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *