Conti Candra Masuk Bui dan Tjipta Pujiarta Sudah Masuk Tahap Dua, Namun Belum Dilimpahkan Ke Pengadilan

BATAM`(BN) Beberapa waktu yang lalu tanggal 08 Pebruari 2018,  Kajati Kepri Yunan Harjaka, Kajari Batam Rohc Adi Wibowo, Kasi Intel Sukryadi, Kasi Pidum Filpan Fajar melakukan konprensi pers di Gedung Kejari Batam terkait eksekusi DPO(daftar pencarian orang) Conti Candra.

Diketahui bahwa conti di tangkap oleh tim AMC(Adhyaksa Monitoring Center) di Cilandak Town Square Jakarta Selatan setelah ada pertemuan dengan Tim Penasehat Hukum Conti, yang mana pihak Kejari Batam sebelum nya sudah melakukan tiga kali pemanggilan secara patut.

Karena berdasarkan putusan  Pengadilan Negeri Batam 321/pid/B/201/PN.BTM tanggal 30 juni 2015 hingga ke Pengadilan Tinggi Pekan Baru atau Banding dengan No212/pid.B/2015/P I/PBR tanggal 30 desember 2015 sampai ke tingkat Kasasi Mahkamah Agung Republik Indonesia No.567/K/pid/2016 tanggal 11 agustus 2016  dari semua keputusan menguatkan conti bersalah dan dihukum (2)dua tahun  penjara.

Dalam kesempatan yang sama Kajati mengungkapkan tegas Jaksa tidak bisa di intervensi atau didesak oleh siapa pun terkait pertanyaan awak media karena diduga Conti ditahan atas desakan Tjipta Pujiarta, ungkap Kajati  dengan wajah memerah.

Awak media juga menanyakan kapan Tjipta Pujiarta dilimpahkan ke pengadilan? Dalam pembuatan dakwaan tidak boleh asal harus cermat dalam hal ini Kejari Batam sedang mempersiapkan nya dengan matang, tutup kajati (rs)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment