Bupati Polman Pimpin Rapat pembahasan Draft Kerjasama

POLMAN, SULBAR (BIN Pers.com).- Sedikitnya 10 orang rombongan dari Lahad Datu, Sabah, Malaysia berada di Bumi Tipalayo, Kabupaten Polewali Mandar provinsi Sulbar selama dua hari, Selasa dan Rabu (30-31/1/2018) sebagai kunjungan balasan Bupati Polman bersama rombongan belum lama ini.

Rombongan Investor asal Lahad Datu, Sabah, Malaysia tiba di obyek wisata alam, Salu Pajan desa Batetangnga kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar dipimpin oleh Dist Officer Assistant ( Wakil Bupati Lahad Datu, Sabah Malaysa), Datok Fazree Bin Sairi dengan menggandeng beberapa pengusaha. Diantaranya, Juvy S.Tulipas ( Managing Dakota Shipping Enterprise), salah seorang pengusaha berdasarah Pilipina dengan membuka uasaha di dua negera, Malaysia dan Pilipina dan rencannya membuka lagi di Polman, Sulbar-Indonesia, Chow Yang An ( Managing Director, Standard Marine Agencies SDN.BHD), Shent Wai Kong ( Branch Manager Dist Officer Assistant, Standard Marine Agwncies SDN.BHD), Dato’Rafiq Bin Haji Rahmat ( Director, SRT Econ Scurity SDN.BHD, Geoge Chiu Kong Huat ( Operation Manager), Azrumi Bin Abdull Aziz ( Designation, penolong pegawai Laut Bahagian Kawalahan Indutri wiayah Sabah), Datin Jovina L.Laban ( Jg. Challenge SDN.BHD) dan Aripandi Bin Aziz ( sonal Body Guard To Rafiq, SRT Eon Scurity SDN.BHD.

Rombongan asal Lahad Datu, Malaysia tiba di permandiangan alam Salu Pajan desa Batentangnga sekitar jam 10.15 wita, Rabu (31/1-2018), setelah melihat kondisi alam kawasan destanasi obyek wisata alam Salu Pajan,yang begitu indah dan asri sehingga membut rombogan itu terpukau kemudian memasuki arena sekitar kolam permandian, dimana tempat diadakankan pertemuan pembahasan Draff kesepahaman kerjasama ke dua belah pihak diberbagai sector. Rombongan itu, dipandung langsung Bupati Polman bersama Ketua TP PKK Kabupaten Polewali Mandar, Hj. Jumiati, langsung menikmati hidangan makanan tradisional khs Mandar yang segar dan sambil menikmati hidangan, lantunan lagu nostalgia dibawakan oleh artis KDI Adnan dan istrihat sejenak.

Sekitar jam 11.300 wita, dilanjutkan pembahasan sebagai acara inti dari pertemuan itu, yakni membahas Deraff nota kesepahaman yang nantinya menjadi rujukan untuk malhirkan suatu kerjasama diantara kedua negara itu, baik sosbud, pendidikan dan pariwisata serta olahraga maupun perdagangan.

Hampir dua jam melalui diskusi Tim ekonomi kedua negara itu ( Indonesia- Malaysia) dengan membuat Draff perundingan kerjasama sebagai sebuah Telk Line yang mana didalamnya dibicarakan, Sosial, Ekonomi, Tenaga Kerja, Pendidikan, Budaya, Olahraga dan Pariwisata.

Kedua belah pihak, member penjelasan tentang kondisi riil potensi dimiliki yang merupakan ikon yang patut dikerjasamakan tersebut.

Dalam pembahasan Draff kerjasama inti, ada beberapa item yang menjadi Topik utama membuat a lot pertemuan itu, diantaranya maslah regulasi dan peran aktif seluruh stakeholder secara klektif termasuk perijinan yang dikehendaki pihak investor Lahad Datu, Sabah, Malaysia. Namun dengan tanggap dan pencermatan dari pihak pemkab Polman, berjanji akan memeuhi semuat tuntutan para investor itu khususnya mempercepat pelayanan penerbitan perijinan serat pendukung lainnya. “ Apa yang dihendaki pihak Lahad Datu, baik investor maupun pemerintah Lahad Datu, kami siap penuhi denga seingat-singkatnya da sebelum saya cuti untuk maju sebagai calon Bupati Polman pada pilkada 27 Juni 2018, apalagi dirnya sudah mendapat worning Dead line dari Gubernur Sulbar, HA.Alibaal Masdar bahwa  menerbitak perijinan paling lambat tiga jam tapi pihaknya siap satu jam sudah terbit”, ungkap pasangan AIM-beNAR itu.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Polewali Mandar, ir. Fariduddin Wahib, M.Si dan pada dasarnya mendukung dan merespon secara positif langkah dan upaya pemerintah Polewali Mandar melakukan kerjasama dibidang ekonomi, tenaga kerja dan perdagangan guna meningkatkan pendapatan asli daerah menuju kesejahteraa masyarakat secara merata dan berkesinambungan.

“ Sebagai perwakilan di parlemen, saya akan mendukung dan merespon langkah dan upaya kerjasama kedua belah pihak dan kita berharap mudah-mudahan mampu meningkatkan PAD dan kesejahteraan rakyat dan atas nama pimpinan parlemen, mengucapkan terima kasih kepada rombongan investor dan pemerintah Lahad Datu, Sabah Malaysia dan selamat datang (welcome) di Polewali Mandar”, ujar legislator partai Golkar.

Sementara Gubernur Sulbar, HA.Alibaal Masdar juga hadir memberi petunjuk agar kedua belah pihak dalam melakukan kerjasama, terus membangun komunikasi dan khusus kepada pemkab Polman Gubernur juga kembali mengingatkan agar memberi pelayanan dengan baik teradap investor seluas-luasnya denga tetapi mengikuti rambu-rambu, apalagi keinginan Presiden RI, Joko Widodo, diharapkan pemerintah daerah mencari investor untuk memjukan daerahnya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakatnya, kata Ali Baal Masdar. (Andira Mordani)

Pos Terkait Sulselbar :

Kampung Mampie Terancam Akibat Abrasi

POLMAN- SULBAR (binpers.com), Puluhan Kepala Keluarga yang bermukim di dusun Mampie desa Galeso kecamatan Wonomulyo Kabupaten Polman provinsi Sulbar kini dirundung rasa khawatir. Betapa tidak, dusun Mampie sebagai salah satu destinasi wisata Bahari, kini terancam lantaran sepanjang pantai Mampie terkena abrasi sehingga dapat mengancam keberadaan warga yang bermukim di dataran tersebut. Menurut Kepala Dusun Mampie, Darwis, setiap kali pasang surut air laut diperkirakan terkikis lagi dan daratan tekikis mencapai 3 hingga 5 meter sehingga daratan Mampie yan dihuni puluhan kepala keluarga dan jumlah penduduk ratusan Jiwa terancam keselamatannya akibat abrasi…

0 comments

Hakim Vonis Bebas Empat Eks Pimpinan DPRD Sulbar

MAMUJU, SULBAR (binpers.com).- Setelah menyita cukup banyak waktu proses dugaan kasus korupsi APBD Sulbar tahun anggaran 2016 dengan melibatkan empat pimpinan DPRD Sulbar menjadi terdakwa sehingga membuat keempat pimpinan DPRD Sulbar ( Ketua dan tiga wakil Ketua) di PAW oleh partainya lantaran tersandung dugaan kasus korupsi APBD 2016 dengan tuntutan Jaksa 7 tahun penjara dengan dengan Rp 200 juta subsider 2 bulan. Namun akhirnya Majelis Hakim dipimpin oleh Beslin Sihombing menjatuhkan vonis bebas ke empat terdakwa, Senin tanggal 10 September 2018. Keempat mantan pimpinan DPRD Sulbar dimaksud, adalah Andi Mappangara…

0 comments

Dana Rp 19 M Ludes, Pembangunan Rusunawa Tidak Dimanfaatkan

Polman-(Sulbar), BN- Pembangunan Rumah Susun Sederhana Sewa (RUSUNAWA) untuk MBR (Masyarakat Berpenghasilan Rendah) bertempat di depan Markas Kompi Senapan B 721/ Makkasau, Kelurahan Madatte  Kecamatan Polewali, Polewali Mandar, Sulawesi Barat pada hari Jumat (27/5/16) yang lalu. Kontruksi bangunan yang direncanakan pemerintah pusat berdasarkan usulan Pemkab Polman, bangunan ini  berlantai 5 dengan jumlah kamar 114, masing-masing lantai sebanyak 24 kamar dan dilengkapi dengan ruang pertemuan warga, Mini Market dan fasilitas lainnya. Perencanaan pembangunannya ditargetkan selesai pada akhir tahun 2016 dan dikerjakan oleh perusahaan BUMN sebagai pemenang tender di pusat PT. Istaka…

0 comments

Bupati Lantik Sekda Pasangkayu

Pasangkayu-(Sulbar), BN – Bupati Pasangkayu Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP akhirnya resmi melantik Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pasangkayu Firman, S.Pi, MP, di ruang pola Kantor Bupati Pasangkayu Provinsi Sulawesi Barat,  pada hari Jum’at (3/8/18). Pelantikan tersebut disaksikan oleh Wabup Pasangkayu, H. Muhammad Saal, Wakapolres Matra Kompol Takdir Daud, SH, Dandim 1427 Pasangkayu, Letkol. Kadir Tangdiesak, S.Ag.,MM.,M.I.Pol, Staf Ahli Gubernur Sulbar Zulkifli Manggazali, serta para unsur Forkopimda, dan pimpinan OPD Kabupaten  Pasangkayu. Dalam keterangan persnya, Firman yang juga merupakan mantan Kepala Bappeda Pasangkayu, berkomitmen untuk menjalankan amanah dan tanggung jawab serta kepercayaan…

0 comments

Resmi Dilantik Jadi Kadis, Budiyansa Fokus Wujudkan Visi Misi Agus-Saal

Pasangkayu, (Sulbar) BN – Bupati Pasangkayu, Ir. H. Agus Ambo Djiwa, MP akhirnya resmi melantik Budiyansa, ST sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU), setelah sebelum menjabat sebagai Pelaksana Tugas (PLT) di ruang Pola Kantor Bupati, pada hari Kamis (16/8/218). Selain Kadis PU, Bupati Agus juga melantik Mujahid, S.sos sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan peternakan, berdasarkan perubahan. Dalam penyampainnya, Bupati Pasangkayu berpesan agar kepala Dinas yang telah dilantik bersungguh-sungguh dalam menjalankan tugas yang telah diberikan kepadanya. “Jabatan ini adalah amanah yang sudah ditakdirkan, sehingga kita tidak boleh mengelak, harus dijalani dengan…

0 comments

 

 

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment