Bupati Indramayu Meninjau Korban Banjir Di Empat Desa Di Kecamatan Patrol

Bupati Indramayu, Hj. Ana Sopana saat meninjau korban banjir di Kec. Patrol

Indramayu-BN, Akibat Hujan yang terus menerus dalam seminggu ini, 4 Desa di Kecamatan Patrol mengalami musibah banjir diantaranya adalah Desa Bugel, desa Patrol, desa limpas dan desa Sukahaji dengan ketinggian air rata rata 60 cm.

Dalam musibah banjir tersebut, tidak ada korban jiwa namun melumpuhkan semua aktivitas warga serta merusak rumah rumah di empat desa tersebut.

Bupati indramayu, Hj. Ana Sopanah menyatakan keprihatinannya dan langsung meninjau ke lokasi yang terkena bencana banjir di dampingi Kepala BPBD, Kadis PUPR, Kadis Sosial, Kadis Kesehatan, Kadis Ketahanan Pangan, Anggota TNI dan Polri, Muspika Kecamatan Patrol, dan Darma wanita Persatuan Kab. Indramayu, Rabu (07/02/2018).

Dalam pernyataannya, Bupati Indramayu menyampaikan turut prihatin baik secara pribadi maupun kepemerintahan, dirinya juga menghimbau pada warganya agar tidak membuang sampah di sembarang tempat karena dampak musibah banjir ini selain dari hujan yang terus menerus dalam waktu seminggu ini, tapi juga di sebabkan banyaknya saluran air yang tersumbat, dan dalam menghadapi musibah banjir ini dirinya pun mengingatkan agar warga lebih medekatkan diri kepada Alloh SWT.

Tim Wartawan media BN/binpers.com yang mengkonfirmasi secara langsung Bupati Indramayu, Hj Ana Sopanah tentang seputar persiapan menanggulangi bencana Banjir di 4 Desa di Kecamatan patrol, Beliau menyampaikan tidak ada masalah.

“ Semua stakeholder sudah siap, baik BPBD yang sudah membuat tenda dapur umum, dan lokasi aman juga perahu karet untuk mengevakuasi para korban banjir di bantu satuan TNI dari Kodim 0616 Indramayu, Polisi dari Polres Indramayu, dan dari Dinas ketahanan Pangan pun sudah siapkan 9 ton beras dan bahan makanan. Dari Dinas Sosial pun tidak ketinggalan juga sudah menyiapkan 40 karung beras yang masing masing berisi 15 Kg, sedangkan dari Dinas Kesehatan siap untuk memberi pelayanan kesehatan untuk warga yang terkena bencana banjir semua sudah kami persiapkan jadi tidak ada masalah,” tutur Ana Sopanah.

Bupati Indramayu tersebut bersama jajarannya selain ingin melihat secara langsung kondisi warganya yang terkena bencana banjir juga memberikan bantuan berupa sembako, pakaian, perangkat sholat, seragam sekolah dan makanan ringan lainnya.

Camat Patrol, Teguh Budiarso menyambut gembira kehadiran Bupati Indramayu dan mengatakan warga Desa yang terkena bencana banjir sangat senang dan mengucapkan terimakasih terhadap Hj. Ana Sopanah dan Jajarannya yang telah memperhatikan warga yang terkena bencana banjir.

“ Kehadiran mereka (Bupati dan Jajaran, Red) sangat berarti bagi para korban banjir, kami sangat berterima kasih atas segala bantuan baik moril dan materil yang telah diberikan, ini adalah wujud kepedulian Pemerintah terhadap kami,” ucap Teguh Budiarso kepada wartawan media BN/binpers.com. (Kodarisman WRC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *