Bupati Haryanto Membuka Pasar Imlek Klenteng Hok Tik Bio Di Pati

Pati BN,Sabtu 10/2/2018 Tahun Baru Imlek 2569 di Klenteng Hok Tik Bio di Pati mempunyai makna berarti dengan tema Perbedaan Adalah Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Bersama Menabur Kebaikan Untuk Kejayaan NKRI. Pasar Imlek yang digelar selama satu minggu mulai tanggal 9 -15 Februari 2018 menampilkan berbagai produk dan kerajinan unggulan serta berbagai makanan minuman produk daerah.

Hadir dalam pembukaan Pasar Imlek Bupati Pati H.Haryanto SH, M.Si, Wakil Bupati H.Saiful Arifin SE, Dandim 0718 Pati Letkol Arif Darmawan, Sekda H. Ir.Haryono, MM, Wakapolres, Camat Pati Sugiyono dan sejumlah pejabat di Pati.

Berbagai kegiatan dan acara dalam menyambut Tahun Baru Implek telah dipersiapkan dengan matang panitia Klenteng. Diawali dengan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan Klenteng antara warga dan sejumlah aparat (3/2/2018).

Kemudian pada tanggal 9 hingga 15 Februari 2018 dibukanya Pasar Imlek di sepanjang Jalan Tamrin dan Setiabudi. Dalam Pasar Imlek nanti akan didirikan stan untuk menampung peserta dalam memasarkan atau memamerkan produknya. Pasar Imlek lebih meriah karena puluhan peserta akan hadir baik dari Pati dan luar daerah.

 

Selain itu semarak Imlek juga akan melibatkan anak sekolah dalam lomba menggambar di Halaman Klenteng, Sabtu (10/2/2018).

Dilanjutkan pada tanggal 11 Februari 2018 kegiatan sosial donor darah dan pengobatan gratis di GOR Gotong Royong Pati. Adapaun siangnya warga bisa melihat langsung lomba modeling Pakaian Adat di Halaman Klenteng.

Tanggal 12 Februari 2018 acara ramah tamah dengan anak yatim umat beragama. Adapun untuk tanggal 13 Februari 2018 akan diadakan Operasi Katarak Gratis di RS KSH Pati. Kegiatan tersebut atas kerja sama Kick Andy Foundation, TN Polri dan Gusdurian Pati. Dilanjutkan tanggal 15 Februari 2018 diselenggarakan lomba Rebana. Diakhir serangkaian Hari Raya Imlek akan ditutup dengan Kirab Budaya dengan mengelilingi kota Pati. (16/2/18).

Edi Siswanto atau lebih dikenal Edi Kobota selaku ketua panitia mengatakan jika Hari Raya Imlek 2569 di Pati untuk tahun ini lebih semarak karena berbagai acara dan kegiatan dilakukan dengan kebersamaan antar umat beragama di Pati serta bersama menabur kebaikan untuk kejayaan NKRI.

Kyai Happy dari Gusdurian Pati sangat menyambut baik adanya Pasar Imlek yang digelar di Klenteng Hok Tik Bio Pati. Selain memberikan wisata warga juga merangkul persaudaraan antar umat beragama yang ada di Pati.(Indro BN)

 

Berita Terkait Jawa Tengah :

Bupati Pati Pimpin Upacara Hari Agraria Dan Tata Ruang Nasional Di BPN Pati

Pati BN,  Bertempat di halaman Kantor Badan Pertanahan Nasional, pagi ini dilaksanakan Upacara dalam rangka Hari Agraria dan Tata Ruang Nasional. Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Pati Haryanto, Wakil Bupati Saiful Arifin (Safin), Sekda Pati Suharyono, Dandim 0718/Pati Letkol Arief Darmawan, serta Kapolres Pati yang diwakili Kabag Ren Kompol Rahadi, para pegawai BPN serta para notaris di wilayah Pati. Dalam sambutannya, Bupati Pati Haryanto menghimbau dan menitipkan sejumlah pesan kepada Kepala BPN beserta staf. “Itu karena selama ini masih ada kasus-kasus terkait pertanahan yang simpang siur di masyarakat, khususnya di…

0 comments

Bupati Pati Lantik 24 Pejabat Fungsional Kepala UPTD Puskesmas Se-Kabupaten Pati

Pati-BN, Bupati Pati resmi mengukuhkan 24 pejabat fungsional kepala UPTD Puskesmas yang tersebar di beberapa kecamatan lingkup pemerintah kabupaten Pati, yang secara struktural Puskesmas dibawah naungan Dinas Kesehatan. Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan tersebut dilaksanakan  langsung oleh Bupati Pati H. Haryanto SH. MM. M.Si di Aula kantor Badan Kepegawaian Pelatihan Pendidikan (BKPP) kabupaten Pati sabtu (22/09/18).Dalam sesi pengukuhan dan pelantikan tersebut juga dihadiri Sekda Pati Ir. Suharyono MM, kepala BKPP Jumani, Plt Dinkes dr. Edi Sulistyono, beserta jajaran ASN. Dalam sambutannya Bupati Pati berharap kepala Puskesmas yang dilantik, agar menjalankan…

0 comments

AWASI KEBERADAAN ORANG ASING BUPATI PATI KUKUHKAN TIMPORA

Pati-BN, Bupati Pati H. Haryanto mengukuhkan Timpora ( Tim Pengawasan Orang Asing ) bertempat di New Merdeka Hotel Jalan Diponegoro Pati, pada Kamis pagi (20/9). Hadir Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM ( Kemenkumham ) Jawa Tengah Dewa Putu Gede, Kepala Devisi Keimigrasian Kemenkumham Jawa Tengah, Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Pati, para Camat dan tamu undangan lainnya. Ketua panitia penyelenggara dalam laporannya mengatakan, pembentukan Timpora di setiap kecamatan se- Kabupaten Pati bertujuan untuk meningkatkan sinergitas koordinasi dan informasi terhadap keberadaan dan kegiatan orang asing di wilayah kecamatan yang…

0 comments

Peringatan Hari Perhubungan Nasional Satukan Persepsi Dan Tekad Tingkatkan Pelayanan Masyarakat

Pati-BN, Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III (Syahbandar) Juwana Kabupaten melaksanakan Upacara Peringatan Hari Perhubungan Nasional ( Harhubnas ) di halaman kantor tersebut, yang diikuti internal jajaran pada Senin pagi (17/9). Dalam amanatnya yang dibacakan oleh Kepala Syahbandar, Menteri Perhubungan RI mengatakan, peringatan Harhubnas memiliki 2 manfaat yang tidak dapat dipisahkan. “Manfaat pertama adalah terbentuknya jiwa korsa dan kebersamaan seluruh Keluarga Besar Sektor Perhubungan. Dan yang ke-dua adalah terciptanya apresiasi positif _stakeholder_ dan masyarakat terhadap organisasi dan insan perhubungan yang saat ini terus – menerus berubah untuk menjadi lebih baik,…

0 comments

Festival Pawai Pembangunan Kabupaten Pati Diikuti 156 Peserta

Pati (BN), Sudah menjadi tradisi tahunan memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, Pemkab Pati menyelenggarakan Festival Pawai Pembangunan berupa kendaraan hias yang berkeliling kota Pati. Tahun ini, pawai sekaligus dalam rangka memperingati Hari Jadi Kabupaten Pati yang ke 695 tahun. Peserta terdiri instansi pemerintah, BUMN / BUMD, perusahaan swasta dan sekolah turut berpartisipasi mengirimkan kendaraan hiasnya dengan mengusung tema masing – masing. Start di Perempatan Lawet dibuka oleh Wakil Bupati Syaiful Arifin dan selanjutnya iringan kendaraan hias yang didahului barisan pembuka dari grup marching band SMK An Najah Kayen tersebut menuju…

0 comments

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment