Bupati Haryanto Membuka Pasar Imlek Klenteng Hok Tik Bio Di Pati

Pati BN,Sabtu 10/2/2018 Tahun Baru Imlek 2569 di Klenteng Hok Tik Bio di Pati mempunyai makna berarti dengan tema Perbedaan Adalah Rahmat Tuhan Yang Maha Esa Bersama Menabur Kebaikan Untuk Kejayaan NKRI. Pasar Imlek yang digelar selama satu minggu mulai tanggal 9 -15 Februari 2018 menampilkan berbagai produk dan kerajinan unggulan serta berbagai makanan minuman produk daerah.

Hadir dalam pembukaan Pasar Imlek Bupati Pati H.Haryanto SH, M.Si, Wakil Bupati H.Saiful Arifin SE, Dandim 0718 Pati Letkol Arif Darmawan, Sekda H. Ir.Haryono, MM, Wakapolres, Camat Pati Sugiyono dan sejumlah pejabat di Pati.

Berbagai kegiatan dan acara dalam menyambut Tahun Baru Implek telah dipersiapkan dengan matang panitia Klenteng. Diawali dengan kerja bakti bersama membersihkan lingkungan Klenteng antara warga dan sejumlah aparat (3/2/2018).

Kemudian pada tanggal 9 hingga 15 Februari 2018 dibukanya Pasar Imlek di sepanjang Jalan Tamrin dan Setiabudi. Dalam Pasar Imlek nanti akan didirikan stan untuk menampung peserta dalam memasarkan atau memamerkan produknya. Pasar Imlek lebih meriah karena puluhan peserta akan hadir baik dari Pati dan luar daerah.

 

Selain itu semarak Imlek juga akan melibatkan anak sekolah dalam lomba menggambar di Halaman Klenteng, Sabtu (10/2/2018).

Dilanjutkan pada tanggal 11 Februari 2018 kegiatan sosial donor darah dan pengobatan gratis di GOR Gotong Royong Pati. Adapaun siangnya warga bisa melihat langsung lomba modeling Pakaian Adat di Halaman Klenteng.

Tanggal 12 Februari 2018 acara ramah tamah dengan anak yatim umat beragama. Adapun untuk tanggal 13 Februari 2018 akan diadakan Operasi Katarak Gratis di RS KSH Pati. Kegiatan tersebut atas kerja sama Kick Andy Foundation, TN Polri dan Gusdurian Pati. Dilanjutkan tanggal 15 Februari 2018 diselenggarakan lomba Rebana. Diakhir serangkaian Hari Raya Imlek akan ditutup dengan Kirab Budaya dengan mengelilingi kota Pati. (16/2/18).

Edi Siswanto atau lebih dikenal Edi Kobota selaku ketua panitia mengatakan jika Hari Raya Imlek 2569 di Pati untuk tahun ini lebih semarak karena berbagai acara dan kegiatan dilakukan dengan kebersamaan antar umat beragama di Pati serta bersama menabur kebaikan untuk kejayaan NKRI.

Kyai Happy dari Gusdurian Pati sangat menyambut baik adanya Pasar Imlek yang digelar di Klenteng Hok Tik Bio Pati. Selain memberikan wisata warga juga merangkul persaudaraan antar umat beragama yang ada di Pati.(Indro BN)

 

Berita Terkait Jawa Tengah :

Miras Hasil Operasi Polres Pati Dimusnahkan Di Depan Kantor Bupati

Pati BN, Sedikitnya 5.193 botol minuman keras hasil operasi Polres Pati dimusnahkan di depan Kantor Bupati Pati. (Rabu, 6 Juni

0 comments

Kapolres Pati Pimpin Sertijab Wakapolres,Kasat Binmas Dan Kapolsek

Pati BN, Kapolres Pati AKBP Uri Nartanti Istiwidayati, S.I.K, M.Si memimpin serah terima jabatan dan pengambilan sumpah paga keempat Formasi atau

0 comments

Nuansa Ramadhan Gusdurian Pati Dan Komunitas Lintas Agama Bagi 5000 Takjil

Pati BN,  Sedikitnya satu ton takjil dibagikan oleh Sejumlah Komunitas di perempetan bangjo Jago Pati. Minggu, 27 Mei 2018. Komunitas

0 comments

IKKP Bersama Perum Bulog Bagikan 1800 Paket Sembako Kepada Dhuafa Pati

Pati BN-Juwana,jumat1/6/2018 pukul 14.00 wib. Ikatan Keluarga Kabupaten Pati (IKKP) bersama Perum Bulog membagikan 1800 paket sembako kepada para dhuafa

0 comments

Bupati dan Wabup Awali Tarling 1929H di Masjid Al Mukaromah Juwana

Pati BN. Rutinitas tarawih keliling (tarling) di berbagai daerah saat Ramadhan kembali dilakukan jajaran petinggi di kabupaten Pati. Mengawali tarling

0 comments

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *