BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Anggota DPRD Kabupaten Banggai Kepulauan Jarang Masuk Kantor Jadi Pemborong Proyek

Bangkep-BN, Anggota DPRD yang berinsial SS dari partai PAN di Kabupaten Banggai Kepulauan jarang masuk kantor karena diduga menjadi pemborong proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan.

Proyek yang dikerjakan anggota DPRD tersebut yakni, proyek pembangunan pagar sekolah dari dana DAU Tahun 2017, di Diknas Dikbud Kabupaten Banggai Kepulauan, proyek yang dibangun di SD dan SMP untuk 5 desa, Desa Palapat, Desa Buko, Desa Ladonan Bebeau, Desa Lumbi Lumbia, dan Desa Apal.

Data yang dihimpun wartawan binpers.com dari para narasumber mengatakan, anggota DPRD yang berinsial SS ini jarang masuk kantor karena dia sibuk untuk melobi – lobi proyek di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Banggai Kepulauan.

“Kemudian dia (SS,red) ini di DPRD ikut menangani atau banyak tahu tentang proyek yang mempergunakan dana DAU Tahun 2017, yang diperuntukan untuk pembangunan SD dan SMP di 5 desa tersebut,” ungkap narasumber tersebut.

Dengan adanya anggota DPRD berinsial SS ini ikut terlibat dalam pengerjaan proyek sekolah itu, membuat resah para pemborong proyek lainnya karena proyek pengerjaan ini selalu dia yang dapat atau dikatagorikan sebagai raja monopoli proyek di Dinas Dikbud tersebut.

“Kami sebagai pemborong yang sudah memenuhi syarat tetapi selalu kalah untuk mengerjakan proyek sekolah di 5 desa ini,”ujar salah seorang pemborong dengan kesal.

Diharapkan pemerintah yang berkompeten dengan masalah ini agar menelusuri  proyek yang dikerjakan oleh SS anggota DPRD ini karena diduga ada unsur Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) antara oknum Kepala Sekolah bersama oknum  dari Dinas Dikbud Kabupaten Banggai Kepulauan. (Ags)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *