Perwakilan TKBM Seluruh Indonesia adakan Konsolidasi Jelang Rapat Akbar Bersama Pemerintah Pusat

Jakarta-BN, Menjelang diadakannya pertemuan dengan Menko Maritim tanggal 16 Januari 2018, yang akan membahas tentang penolakan SKB 3 Menteri, seluruh unsur perwakilan TKBM di Indonesia hadir ke Jakarta untuk mengadakan konsolidasi dalam merumuskan konsep yang akan dituangkan dalam pertemuan tersebut.

Pertemuan yang pimpin oleh Arie Chandra, SH selaku narasumber pada pertemuan tersebut, di hadiri oleh perwakilan dari Induk Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (Inkop TKBM), Tim Eksistensi Koperasi TKBM dari perwakilan berbagai daerah, Serikat Pekerja FSPMI dan FSPTI diadakan di hotel Grand Cempaka, Jakarta, Senin (08/01/2018).

Semua peserta sepakat untuk menolak kehadiran badan atau koperasi lain selain Koperasi TKBM yang sudah ada dalam mengelola buruh bongkar muat di pelabuhan.

Menurut Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Tenau, Kupang, Victoria Wewo SH, dalam pertemuan sebelumnya dengan tim Kemenhub tanggal 18 Agustus 2017 lalu, justru yang di hasilkan terungkap dalam draf SKB 3 Menteri sebagai pengganti SKB 2 Dirjen dan 1 Deputi pemerintah dan sudah hampir final dan menawarkan selain Koperasi TKBM eksisting akan ada koperasi lain mengelola buruh bongkar muat di pelabuhan.

“ Semua itu hanya angin surga…… !!” Ujarnya dengan nada kesal.

Kesepakatan menolak adanya koperasi lain selain koperasi TKBM, akan disampaikan secara tertulis kepada Kemenhub dalam waktu dekat. Kalau pemerintah tidak menanggapi penolakan tersebut, mogok nasional buruh bongkar muat segera digelar di seluruh pelabuhan. (Ajie / Asep Saepul)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment