Peringati Hari Patriotik 12 Februari 1942 Melalui Semangat Tiga Pilar

Pagimana, Luwuk, Sulteng (BN),- Persiapan pelaksanaan peringatan hari bersejarah yang dilakukan oleh generasi muda di wilayah Kecaomatan Pagimana sudah hampir selesai.

Kegiatan yang mengambil tema Gebyar Heroik Merah Putih ini dilaksanakan di Lapangan 12 Februari Pagimana di ikuti oleh tiga puluh Desa dan tiga Kelurahan sekecamatan Pagimana yang masing-masing Desa/Kelurahan di beri tugas membuat tenda sesuai budaya masing-masing.

Selaku koordinator umum, Camat Pagimana menginstruksikan kepada seluruh peserta agar sedapat mungkin menggunakan bahan-bahan alam dari Desa. “Kami sudah lakukan beberapah kali pertemuan dengan seluruh Desa dan keluarahan terkait bahan-bahanbaku pembuatan tenda agar memakai bahan alam dari desa masing-mading,” ungkapnya (camat-red).

Danramil Pagimana yang akrab disapa Pak Tommy juga ikut andil dalam kegiatan pembuatan tenda dengan aksi turun langsung bersama warga dalam kegiatan pembuatan tenda, pembersihan lingkungan areal lokasi kegiatan serta kerja bakti pembersihan sampah dilingkungan kota Pagimana.

Dalam kegiatan memperingati Peristiwa Heroik Merah Putih kali ini, Komando Rayon Militer (koramil) Pagimana mengambil motto “Semangat Tiga Pilar” yang berarti semangat kerja, gotong royong bersama dari tiga pilar yakni dari Pemerintah dan masyarakat Desa, Elemen Kepolisian dan TNI. “Selaku danramil di wilayah kecamatan Pagimana, dalam mengisi moment peringatan peristiwa heroik 12 Februari 1942, saya memilih tema Kerja sama Tiga Pilar yakni Pemerintah Desa, Kepolisian dan TNI dengan maksud agar tertanam rasa solidaritas dan kerjasama dalam menjaga keamanan dan ketertiban wilayah sekaligus wujud dari kemanunggalan TNI dan masyarakat sebagaimana semboyan “bersama rakyat TNI kuat”, tutur Koramil Pagimana Bpk. Tommy kepada awak media ini.

Nampak dilokasi persiapan pelaksanaan peringatan Hari Patriotik 12 Februari 1942 yang diadakan di Lapangan 12 Februari Pagimana pada tanggal 12 Februari 2018 sudah hampir selesai. Sejumlah tenda dengan konstruksi rumah adat berdiri berjajar mengelilingi lapangan. Kepada awak media ini, koordinator pelaksana kegiatan Bapak Themas memgatakan kalau persiapan sudah hampir selesai, diperkirakan tanggal 05 Februari ini sudah rampung mengingat acara dibuka mulai tanggal 10 Februari 2018. (Tam)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment