BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Pelantikan Dan Bimbingan Teknis Pengawas Pemilu Lapangan (PPL)Kecamatan Rancaekek

Bandung-BN, Kegiatan pelantikan pengawas pemilu lapangan yang di adakan Panwaskab beserta Panwascam Rancaekek di Rumah makan Tuang Raos Jl Cileunyi -Garut di hadiri Secam Rancaekek, Kapolsek dan Danramil beserta para Tamu undangan,Selasa (16/01/2018).

Menjelang Pemilihan Gubernur dan wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018 Panwascam Rancaekek bersama Panwaskab Bandung melantik 14 anggota yang telah lolos mengikuti tes tertulis dan wawancara yang di laksanakan oleh Panwascam Rancaekek.

Ketua Panwascam Rancaekek Rudi Rahmadi. S.Ag menyampaikan di dalam acara pelantikan anggota PPL kepada awak media bahwa dengan di lantiknya Pengawas Pemilu Lapangan menjelang pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat Tahun 2018, pihaknya meminta supaya dalam melaksanakan tugas dalam pengawasan di lapangan harus memahami aturan dan Peraturan serta Undang -undang Pemilu, sehingga permasahan dan pengaduan bisa di selesaikan secara cepat dan tepat.

Terkait Bimbingan teknis yang disampaikan oleh kesekertariatan Panwaskab Bandung Igit.Juliusman kepada Peserta panwascam dan PPL sekecamatan Rancaekek menyampaikan bahwa Panwascam dan Pengawas Pemilu Lapangan merupakan ujung tombak dalam pesta demokrasi Rakyat,sehingga apa yang menjadi dasar dan fungsi sebagai pengawas harus di pahami sehingga dasar dan pungsi pengawasan terhadap pesta demokrasi yang selama ini menjadi permasalahan dapat di selesaikan.

Terkait tidak Hadirnya salah seorang PPL dari Desa Linggar dalam pelantikan dan sumpah jabatan, Secam Rancaekek H.M.Iwan Danakusumah sewaktu mau di konfirmasi langsung meninggalkan tempat,sehingga jawaban terkait tidak hadirnya dan kekosongan PPL dari Desa Linggar di benarkan oleh Dayat Hidayat selaku kesekertariatan panwascam Rancaekek.(Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *