Pagimana Peringati Hari Patriotik 12 Februari 1942

Pagimana, Luwuk, Sulteng (BN), Kegiatan memperingati hari bersejarah pada 12 Debruari 1942 tujuh puluh lima tahun silam yang akan digelar pada tanggal 12 Februari 2018 sudah semakin dekat.
Persiapan demi persoapan sudah mulai nampak di lokasi, mulai dari pembuatan tenda hingga perbaikan dan pengadaan sarana pendukung kegiatan seperti rehab Tribun 12 Februari hingga pembuatan MCK dilingkungan lokasi kegiatan.
Camat Pagimana Bpk. Sumitro Balahanti selaku koordinator umum pelaksanaan kegiatan bersama jajaran muspika serta aparat Desa dan BPD bahu membahu mempersiapkan pelaksaan kegiatan memperingati peristiwa heroik tersebut.
Danramil Pagimana yang akrab disapa Pak Tommy  begitu giat melakukan koordinasi bersama Camat Pagimana untuk mensukseskan kegiatan bersejarah itu. Bersama jajarannya, Koramil Pagimana turun langsung dalam kegiatan pembersihan lingkungan kota, lokasi kegiatan dan tempat-tempat umum lainnya demi terwujudnya lingkungan yang bersih, nyaman dan bersahaya.
Pelaksanaan kegiatan ini di beri tema Heroik Merah Putih dalam rangka memperingati peristiwa bersejarah pada tanggal 12 Februari 1942 dimana saat itu para pemuda pejuang pagimana dan sekitarnya melakukan perlawanan mengusir penjajah Belanda dan merebut serta menyobek bendera Belanda Merah Putih Biru lalu mengibarkan bendera Merah Putih kata Camat Pagimana Sumitro Balahanti di tengah-tengah kesibukan dilokasi.
Masih dari camat, ditambahkan pula bahwa pelaksanaan kegiatan ini berkaitan dengan agenda Pemerintah Kabupaten Banggai sehingga nantinya akan dibuka langsung oleh Bupati Banggai Bpk. Ir. H. Herwin Yatim.
Ditempat yang sama Danramil pagimana kepada awak media ini mengatakan bahwa pihaknya selaku bagian dari Unsur Muspika Kecamatan Pagimana dan juga sebagai bagian dari Abdi Negara yang tugas dan profesinya dibidang pertahanan dan keamanan Negara secara moral wajib ikut serta dalam kegiatan tersebut. Hal ini sebagaimana motto Bersama Rakyat TNI Kuat.
Nampak di lokasi, Camat Pagimana bersama staff dan jajaran pemerintah Desa dan (Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Danramil bersama staff secara bersama-sama membersihkan lokasi kegiatan bahkan sampai di lingkungan kota dan tempat-tempat umum lainnya. (Tam)

 

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment