BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Bupati Polman Janji Fasilitas Mobil Operasional setiap Lurah

POLMAN SULBAR (BN), Menjelang pelaksanaan pilkada Bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar, Petahana H. Andi Ibrahim Masdar segera memberi fasilitas kendaraan roda empat bagi seluruh Lurah di 16 kecamatan dalam kabupaten polewali Mandar provinsi Sulbar setelah memenuhi 16 camat dan pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan pejabat eselon sebelumnya.

Mobil operasional yang akan diberikan pemerintah Polman itu agar setiap Lurah datang di kantor tepat waktu sehingga pelayanan terhadap masyarakat berjalan lancar. Selain itu, kata AIM, setiap warga yang sakit tidak mengalami kesulitan jika penyakit dialami harus dirujuk ke rumah sakit dan masyarakat dan tidak perlu takut dan segan meminjam mobil itu untuk dipakai kerumah sakit jika dibutuhkan. Apalagi mobil diberikan kepada Lurah itu sesungguhnya bukan dipakai pribadi melainkan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat khususnya warga yang ingin kerumah sakit berobat.

” Mulai sekarang, warga tidak perlu resah utamanya warga miskin dan kalau ada yang sakit segera kerumah sakit dengan menggunakan fasilitas mobil itu yang dipakai Lurah kelak karena mobil itu memag untuk warga tidak mampu dan tidak perlu dipikirkan biaya, yang penting kita tertolong dan Pemkab Polman bersedia membiayai semua,” ungkap Andi Ibrahim Masdar.

Hal itu disampaikan Bupati polman, Andi Ibrahim Masdar yang juga kandidat pasangan AIM beNAR (Andi Ibrahim Masdar – HM. Natsir Rahmat) pada pilkada serentak tanggal 27 Juni 2018 mendatang ketika meresmikan pembangunan infrastruktur program kotaku tahun 2017 di lingkungan kampung Pajala kelurahan Takatidung kecamatan Polewali kab. Polman, Jumat (19/1/2018) dengan total anggaran sebesar Rp 244.7.000 sumber di BDI swadaya Tahun anggaran 2017, yang dihadiri Ketua DPRD Polman, Ir.Fariduddin Wahid. M.Si dan sejumlah anggota DPRD, asisten II (Ekobang), Drs.H.Darwin Badaruddin, M.Pd kepala Balitbangren,Kallang Marsuki, serta kasat satpol PP dan sejumlah pejabat eselon III dlm lingkup Pemkab Polman serta Lurah se kecamatan Polewali.

Rencana itu, menurut bupati Andi Ibrahim Masdar tergantung persetujuan DPRD sembari bertanya kepada Ketua DPRD bhw apakah pihak DPRD setuju rencana itu,tetapi tampaknya Ketua DPRD dari partai Golkar itu hanya menyambut di senyuman khas dan tapuk tangan dan diikuti warga kelurahan Takatidung sebagai isyarat kalau rencana Bupati, AIM itu pihaknya memberi apresiasi namun harus melalui mekanisme di DPRD Kabupaten Polewali Mandar (Polman).

Dalam kesempatan itu, bupati AIM juga mengingatkan kepada seluruh Lurah dalam kecamatan Polewali bahwa saat ini institas curah hujan cukup tinggi dan potensi penyakit DBD sangat tinggi sehingga diintruksikan seluruh Lurah dalam kecamatan Polewali agar segera melakukan semprotan (pongging) ditempat2 dianggap rawan berkembangnya bintik2 nyamuk dan dapat mengancam keselamatan warga.

” Jangan kita lagi pakai pola lama bahwa baru melakukan kegiatan “pongging” setelah muncul kasus dan Lurah harus proaktif mematau wilayahnya dan jangan sampai lebih duluan wartawan mengetahui peristiwa dialami warga,” tegas AIM.

Satu hal menarik dan menjadi sejarah baru dan menjadi kenangan bagi sosok Ibrahim Masdar, bahkan tidak pernah terduga sebelumnya oleh Bupati Andi Ibrahm Masdar itu sendiri. Disela-sela kujungannya dalam rangka peresmian pembangunan infrastruktur proram kotaku.

Tiba-tiba salah seorang perempuang, warga lingkungan kampung Pajala kelurahan Takatidug membawa kue Hari Ulang Tahun Bupati Andi Ibrahim Masdar dan lilin dengan bertuliskan HUT ke- 55 tahun 2018, bertepatan Hari Jumat (19/1-2018). Andi Ibrahim Masdar setelah menerima kado HUT nya itu, langsung meniup lilin kemudian memotong nasi tumpeng ala Mandar kemudian diberikan kepada salah seorang pendamping program Kotaku. (Andira Mordani).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *