Wow…Januari 2018 Listrik Kota Batam Naik Lagi 15 %

BATAM-(BN),  Berdasarkan konfirmasi khusus awak media kepada pihak Bright PLN Kota Batam yakni Bapak Bukti Panggabean,S.H.,M.H. beberapa waktu yang lalu.

Ditengah ekonomi yang sedang lemah gemulai pekerjaan susah dan pendapatan perkapita warga Kota Batam semakin melemah dan harga bahan pangan semakin tidak terjangkau masyarakat ekonomi menengah kebawah kini fakta nya masyarakat dihadapkan lagi dengan keadaan pahit.

Bahwa  Humas PLN Bright Batam dengan tegas dan lugas mengatakan per januari 2018 listrik dikota industri ini dinaikan lagi 15 %, padahal September 2017 baru saja dinaikan sekitar  45 %. Bukti Panggabean juga menghimbau agar pemerintah membantu masyarakat miskin atau memberikan subsidi.

Sementara jangan kan untuk meringkan beban masyarakat Bukti Panggabean menegaskan juga bahwa Pajak Penerangan Jalan Umum (PPJU) dibebankan kepada masyarakat sebesar 6 %,  Awak media juga menanyakan dari mana dasar kenaikan listrik tersebut.

“itu dari PERWAKO namun saya lupa nomor berapa dan tahun berapa,” sebutnya.

Belum lagi hilang dari ingatan masyarakat Kota Batam bahwa Walikota tegas menolak kenaikan listrik ditahun 2017 yang lalu namun Gubernur Kepri Nurdin Basirun menghendaki nya kala itu dengan alasan PLN Bright Batam mengalami kerugian.(RS)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *