UPT Pendidikan Cileunyi dan Cilengkrang Sosialisasikan Permendikbud No. 75 Tahun 2016 Tentang Komite Sekolah

Bandung, BINPERS.COM – Dinas Pendidikan kabupaten Bandung bersama Unit Pelayanan Teknis (UPT) Pendidikan Kecamatan Cileunyi dan Kecamatan Cilengkrang mengadakan kegiatan sosialisasi Permendikbud No. 75 Tahun 2016 di SD Negri Percobaan Cileunyi, Senin (11/12/2017). Para peserta terdiri dari Kepala sekolah dan Komite sekolah tingkat TK dan SD dari dua Kecamatan tersebut.

Kepala UPT TK, SD dan non formal Kecamatan Cileunyi Nandang Ruswana di sela kegiatan sosialisasi, kepada awak media BINPERS.COM menyampaikan, “Kegiatan sosialisasi tentang Permendikbud No.75 Tahun 2016 ini agar para kepala sekolah dan Komite sekolah mendapatkan wawasan mengenai cara dan aturan pelaksanaan terkait anggaran dan kegiatan yang dianggap tidak masuk kedalam ranah pungli di sekolah, sehingga Komite bisa menjadi partner dalam kegiatan yang ada di sekolah,” ujarnya.

Disinggung mengenai masa jabatan Komite sekolah 3 Tahun dan bisa sampai 6 Tahun, kepala UPT Cilengkrang H. Eman Sulaeman menyampaikan, kegiatan sosialisasi ini menjadi sebuah pembelajaran dan pemberian pendidikan kepada Komite sekolah sejauh mana fungsi dan wewenang komite di sekolah.

“Terkait keluarnya Permendikbud No. 75 Tahun 2016 ini akan membawa angin segar kepada komite sekolah sejauh mana fungsi pengawasan dan pendamping dalam memeberikan program-program pembangunan kepada pemerintah,” terangnya.

Sementara itu Kepala sekolah SD Negeri Percobaan selaku penyedia tempat kegiatan sosialisasi Permendikbud No.75 Tahun 2017 Juju Juansih, M.Pd setelah acara sosialisasi selesai menyampaikan, “Kegiatan ini bisa membantu kami selaku kepala sekolah dengan komite di sekolah kami dalam mengedukasi rancangan kegiatan, sehingga dalam pelaksanaannya tidak menjadi masalah dan tidak masuk ke ranah saber pungli,” tegasnya.

Di tempat yang sama, Ketua Forum komite sekolah kecamatan Cileunyi Imar Sutaryat kepada awak media menyampaikan bahwa dirinya menyambut baik dengan adanya kegiatatan sosialisasi tersebut.

“Saya menyambut baik acara sosialisasi ini sehingga bisa menambah ilmu dan sejauh mana permendikbud No. 75 Tahun 2016 bisa menjadi tolak ukur kami dalam menginplementasi program dan kegiatan bersama kepala sekolah,” tandasnya. (Yopi hsp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *