Sukseskan Program Kampung Anti Narkoba di Kota Batam

Batam, BINPERS.COM – Mengantisipasi maraknya peredaran narkoba di lingkungan masyarakat Kota Batam, Kapolresta Barelang, Kombes Hengki berencana menggandeng Pemko Batam untuk membuat program kampung anti narkoba.

Kapolresta Barelang Kombes Hengki bersama Wakapolresta dan Kasat Reskrim memberikan keterangan pengungkapan narkoba saat ekpos di Mapolresta Barelang, Rabu (27/12).

Hal tersebut disampaikan Kombes Hengki saat membuka rapat koordinasi peningkatan peran RT/RW dalam rangka penegakan hukum bagi organisasi radikal dan anti pancasila, guna mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, Jumat (29/12) siang.

“Kami tak ingin peredaran narkoba tahun depan ini marak di Batam. Untuk menekan peredaran narkoba di masyarakat, salah satu caranya yakni dari Polresta Barelang menggandeng Pemko Batam untuk mengimplementasikan kampung anti narkoba di Batam. Kalau untuk mengandalkan personel polisi, jumlahnya sangat terbatas,” ujarnya.

Peran serta masyarakat seperti misalnya memberitahukan adanya oknum yang bertransaksi narkoba di lingkungan masyarakat, lanjut Kombes Hengkis, sangat membantu sekali bersama-sama memberantas keberadaan peredaran narkoba di masyarakat.

Dari Polresta Barelang untuk mengawali program kampung narkoba nantinya terealisasi dengan efektif, salah satunya akan melombakan masing-masing Polsek yang tersebar di 12 Kecamatan.

“Perlombaan yang saya maksud adalah, siapa yang mampu memberantas peredaran narkoba terbanyak di wilayah kerjanya Polsek, merekalah yang akan kami kasih reward, baik itu untuk anggota maupun Kapolseknya,” terangnya.

Seperti apa nantinya teknis program menggalakkan kampung anti narkoba, Kombes Hengki mengatakan, hal itu masih akan ia godok bersama jajajaran Kasat-Kasat.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad mendukung penuh apa yang akan dicanangkan oleh Kapolresta Barelang, Kombes Hengki yang akan membuat program kampong anti narkoba.

“Kami dari Pemko Batam sepenuhnya akan mensupport program tersebut demi masa depan masyarakat Batam. Apa yang Pemko Batam bisa dan mampu bantu untuk mendukung program tersebut, saya pasti akan mendukung sepenuhnya. Bila perlu dari Pemko Batam dilibatkan untuk mensukseskan program kampung anti narkoba di Batam,” terang Amsakar.

Wakil Walikota Batam Amsakar juga tak mau kalah dengan Polresta Barelang demi terwujudnya program kampung anti narkoba. Ia berencana akan memanggil seluruh camat maupun lurah di Batam.

“Saya berencana akan lombakan camat-camat dan lurah-lurah se-Batam. Kelurahan atau kecamatan mana saja yang mampu menekan dan memberikan informasi adana peredaran narkoba di wilayahnya, apalagi sampai ikut menangkap oknum pengedar narkobanya, dari Pemko Batam nantinya akan memberikan reward bagi kecamatan atau kelurahan terbaik yang sudah mampu menekan adanya peredaran narkoba,” jelas Amsakar. TIM

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *