Polres Buol Kembali Meredam Amuk Warga

TOLITOLI, BINPERS.COM – Pasca peristiwa pembakaran sejumlah rumah di dusun Bundo kel. Leok II, Kecamatan Biau Kab. Buol beberapa waktu lalu, masih menyisakan sejumlah persoalan diantaranya upaya pembakaran susulan kepada sejumlah oknum yang diduga ikut terlibat dalam kasus penganiayan yang mengakibatkan hilangnyan nyawa seorang bocah berusia lima tahun, Senin 23/11/ 2017.

Dalam peristiwa yang terjadi pada pertengahan Oktober lalu masih terus dalam pantauan Polres Buol, mengingat kasus ini tergolong cukup rumit sehingga butuh penanganan yang lebih intensif walaupun saat ini Polres Buol telah menahan kedua tersangka dan menjalani proses hukum.

Wakapolres Buol Kompol Ayar Efendi mengatakan, “Kami melakukan tindakan cepat tanggap dengan melakukan pendekanan pendekatan persuasif khususnya kepada kelurga korban sehingga diharapakan pihak keluarga bisa berbesar hati atas kejadian ini. Kamipun meminta agar persoalan ini dipercayakan penuh kepada kami. Sehingga apa yang menjadi tuntutan dari keluarga korban dapat dipenuhi. Tidak hanya pada keluarga korban, pendekatan secara emosionalpun kami lakukan kepada kelaurga tersangka agar tidak perlu panik dengan aksi susulan. Atau isi profokatif karena persoalan ini sudah kami tangani secara intensif dan professional,” ujarnya.

Lebih lanjut Wakapolres mengatakan, “Dan terlepas dari itu semua ini memang kerja kami sebagai Insan Polri yang harus memberikan kenyamanan keamanan kepada seluruh masyarakat agar masyarakat dapat beraktifitas tanpa harus ada tekanan yang dapat mengancam. yang dapat mempengaruhi stabilitas sosial dan ekonomi tambah Wakapolres Buol saat di temui di kediamanya beberapa waktu lalu,” tandasnya.

Walhasil, sampai saat ini kondiusi Kab Buol masih kondusif, sehingga diharpakan kab. Buol tetap dalam kondisi aman walaupun saat ini masih banyak beredar isu-isu provokatif oleh sejumlah oknum yang tidak bertangungjawab. (Rano)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *