Pembuatan SKCK Pada Akhir Tahun di Polsek Rancaekek Meningkat

Bandung, BINPERS.COM – Peningkatan pelayanan yang selama ini dilaksanakan Polsek Rancaekek, Polres Bandung kepada Masyarakat terkait pembuatan Surat kelakuan baik atau Surat Keterangan Catatan Kepolisian (SKCK) ahir-ahir ini meningkat. Hal ini terjadi takala banyak perusahan atau instansi pemerintah membuka lowongan pekerjaan serta untuk pembuatan paspor dan persyaratan lainnya.

Petugas polsek Rancaekek Brigadir Irvan Permana saat ditemui awak media BINPERS.COM sewaktu menjalankan tugasnya, Selasa (12/12/2017) menyampaikan, “Masyarakat yang membuat surat keterangan catatan kepolisian dengan kenaikan PNBP SKCK dari Rp 10000 menjadi Rp 30.000,” ujarnya.

Kenaikan tersebut, kata dia, berdasarkan PP No.60 Tahun 2016 Tentang penerimaan negara bukan pajak (PNPB) lingkungan Polri khususnya intelkam mengenai PNBP SKCK dari mulai tanggal 6 Januari 2017 dimulai pelayanan jam 8.00 Wib sampai 14.00 WIB dan pembuatan tidak boleh diwakilan.

Persyaratan pembuatan SKCK untuk dalam Negeri antara lain:

1.Pengantar dari RT, RW, Desa, Kecamatan dan Danramil
2.Foto copy Kartu Tanda Penduduk
3.Foto copy Kartu Keluarga
4.Foto copy Akta kelahiran /kenal lahir
5.pas foto 4×6 = 6 Lembar (latar merah)

Dikatakannya, bagi masyarakat yang ingin membuat SKCK untuk keluar Negeri harus melalui Polres dan terbitnya di Polda.

Wati salah seorang pembuat surat Keterangan catatan kepolisian sewaktu dikomfirmasi menyampaikan, pembuatan surat kelakuan baik ini akan digunakan untuk melamar pekerjaan ke perusahaan. “Terkait persyaratan yang diminta oleh perusahaan sehingga kami memberikan persyaratannya yang diminta kepolisian,” ujarnya. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *