Oknum Kapospol Sebabi Diduga larang warga urus ijin galian C dan lecehkan LSM

Keterangan Gambar : lokasi Galian C milik Esterman.PH

Kalteng-Kotim-Binpers.com, Upaya Hairil untuk membantu warga desa Sebabi Kecamatan Telawang Kabupaten Kotim Provinsi Kalteng mengurus ijin galian C sedikit terkendala, pasalnya diduga kuat ada oknum Kapospol diwilayah itu melarang dan menyarankan kepada warga pemilik lokasi untuk tidak usah mengurus Ijinnya.

Informasi yang berhasil dihimpun oleh Wartawan Berita Investigasi Nasional binpers.com bahwa pada hari Kamis tanggal 21 Desember 2017 sekira jam 15.37 Wib Hairil selaku Gubernur Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) berada dilokasi Galian milik warga bernama Esterman. PH sedang membicarakan peryaratan ijin yang perlu dilengkapi, tiba- tiba datang tiga orang Anggota Pospol Sebabi yang dipimpin oleh Kapospolnya sendiri kelokasi galian tersebut, “Kami tidak tau maksud dan tujuan mereka datang ke lokasi itu,” Ucap Hairil

“Saya sangat kecewa dengan kehadiran ketiga oknum Polisi itu, tanpa diduga oknum Kapospol ikut campur dalam urusan kami, dan terkesan menghalang halangi secara langsung dan kasar berbicara baik kepada Pemilik Lokasi maupun kepada Hairil sendiri,” kata Hairil.

“E..pak nggak usah berijin segala, kerja aja kalau ada Tim lari saja,tidak usah urus ijin segala, kalau ketangkap paling sebentar” Ujar Hairil menirukan ucapan Kapospol.

“Maaf mas Hairil saya datang kesini tadi karena ada laporan bahwa ada Lsm yang ingin memeras, pas kita ketemu anggap saja lain rejeki sampean,” lanjut Hairil menirukan kata kata Kapospol.

Dengan bahasa semacam itu secara langsung Kapospol menyindir seakan akan Hairil ada disitu ingin memeras, ” saya tidak mengerti sikap oknum Kapospol ini, kenapa dia melarang warga untuk mengurus ijinnya, semestinya selaku anggota harus mendorong agar warga taat aturan dan kerja harus memiliki ijin biar pelaku usaha juga tenang kerna kerjanya Legal,” Jelas Hairil

Sikap aparat semacam ini sangat disesalkan Hairil, dia rencananya akan melaporkan Oknum Kapospol ini ke kabid Propam Polda Kalteng, Jika hal ini tidak ada reaksi untuk ditindak maka hal ini akan dilaporkan langsung ke Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri, atas tindakan dan pelecehan Oknum ini kepada dirinya selaku Gubernur Lira Kalteng.

” Saya akan segera melaporkan Oknum Kapospol ini ke Kabid Propam Polda Kalteng, jika tidak ada reaksi untuk ditindak maka hal ini akan saya laporkan setangan ke Karo Provos Divisi Propam Mabes Polri di Jakarta, saya ada bukti rekaman pembicaraan oknum ini saat dilokasi.” Papar Hairil dengan geramnya.

“Perbuatan Oknum semacam ini perlu diberi pelajaran dengan harapan agar ada efek jera, biar tidak sewenang- wenang menggunakan pangkat dan jabatan nya selaku aparat negara,” Tegas Hairil.
Sampai berita ini kami terbitkan Oknum Kapospol dan Kabid Propam Polda Kalteng belum bisa di Konfirmasi. (Misnato)

Editor Media binpers.com

Berita terkait