Kecamatan Cileunyi Louncing Edukasi Soal Sampah

Bandung, BINPERS.COM – Kecamatan Cileunyi bersama Dinas KLH kabupaten Bandung diikuti FKBS (Forum Kabupaten Bandung Sehat) melakukan kegiatan Edukasi terkait permasalahan sampah yang selama ini perlu perhatian khusus dari semua kalangan. Dengan louncing edukasi sampah dan bersih sampah yang diadakan di aula kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung, Rabu (27/12/2017) diharapkan bisa menjadi solusi penaganan sampah..

Disela kegiatan louncing edukasi sampah dan bersih sampah, kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Bandung Asep Kusumah, S.Sos Msi kepada awak media menyampaikan, “Program pemerintah kabupaten Bandung dalam mengedukasi permasalahan sampah yang nantinya bisa mengurangi dan dari sampah bisa menghasilkan gimana dalam pengelolaan sampah masarakat bisa membedakan mana yang bisa didaur ulang mana yang tidak sehingga ini bisa mengurangi penumpukan sampah,” ujarnya.

Dikatakannya juga, dengan kondisi sekarang ini sumber sampah memang banyak tetapi sampah bisa menjadi masalah bisa juga menjadi penghasilan tambahan dan juga bisa menjadi pekerjaan yg menghasilkan nilai yang besar.

Terkait tempat pembuangan sampah (TPS), lanjutnya, selama ini di kecamatan Cileunyi belum ada sehingga penarikan sampah dilakukan dinas kebersihan kabupaten Bandung.

“Kedepannya akan kita lakukan dan sosialisasikan bak sampah ke warga,” tegasnya.

Di tempat yang sama Camat Cileunyi Drs. Yayan Suheryan menyampaikan, louncing edukasi sampah dan bersih sampah ini merupakan terobosan dan pemikiran penggiat lingkungan dengan pemerintah kecamatan Cileunyi sehinga progam edukasi sampah dan bersih sampah di kecamatan Cileunyi bisa terwujud dengan cepat.

“Penanganan sampah selama ini di kecamatan Cileunyi berjalan baik sehingga kami menghimbau kepada masyarakat dalam pemilahan sampah organik dan non organik sehingga permasalahan sampah bisa ditangani dan bisa menghasilkan uang tambahan,” ujar Yayan Suheryan. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *