Karang Taruna Kecamatan Rancaekek Adakan Evaluasi Kegiatan

Bandung, BINPERS.COM – Kegiatan tahunan yang dilakukan karangtaruna kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Provinsi Jabar dalam mengevaluasi sejauh mana aktivitas Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam merubah tatanan kepemudaan dalam beberapa kegiatan positif.

Evaluasi yang dilaksanakan di Perkemahan Batu kuda Manglayang oleh jajaran kepengurusan karang taruna kecamatan Rancaekek akan memunculkan ide dan program kegiatan kepemudaan yang mandiri serta kedepannya bisa menjadi dasar tercetusnya kegiatan yang positif dan signifikan berlansung pada Sabtu (30/12/2017).

Kasi Sosial dan budaya selaku pembina karang Taruna Kecamatan Rancaekek Ii Giriwangi, S.Ip kepada awak media menyampaikan, dalam kegiatan evaluasi dan penyusunan rencana kerja tahunan.

“Karang taruna harus mempunyai beberapa program kegiatan yang bisa menjadi solusi penaganan permasalahan kepemudaan selama beberapa dekade, sehingga dengan diadakan acara evaluasi ini bisa menjadi pemacu kepengurusan yang lebih solid dan berkarya kedepannya,” ujarnya.

Sementara itu Ketua Karang Taruna kecamatan Rancaekek Yadi Supriadi, SE mengungkapkan, “Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin hubungan kebersamaan dan silaturahmi antar anggota dan pengurus yang lebih erat.”

Menurutnya, program kerja kegiatan kedepannya banyak yang bisa kita lakukan untuk membuat sebuah program kegiatan yang dapat menjadi salah satu komitmen yang kuat dan berani dalam mengambil tindakan tegas dalam bentuk komunikasi dan program kerja yang nyata.

Salah seorang anggota karang taruna dari Desa Jelegong, Yana, kepada awak media BINPERS.COM menyampaikan, “kami selaku anggota karang taruna meminta untuk program kedepannya kepada Karang taruna kabupaten terkait pemberdayan dan program yang dapat menjadi sumber pendapatan dan kegiatan bagi karang taruna di tingkat desa, sehingga nanti dalam mengimplementasikan ke pemuda-pemudi bisa menjadi solusi penaganan permasalahan kepemudaan selama ini, kegiatan ini sangat bagus dan tepat sehingga semua anggota bisa menyampaikan acuan dan program untuk kedepannya,” ujarnya. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *