Jelang Pilkada, Anggota Dalmas Polres Polman Latihan

Kapolres Polman, AKBP Muhammad Rifai

POLMAN, SULBAR (BN)-Menghadapi pemilukada serentak Juni tahun 2018, anggota Pengendalian Massa (Dalmas) Polres Polewali Mandar melakukan pelatihan pengendalian massa, yang dipusatkan di lapangan Mapolres Polewali Mandar belum lama ini.

Latihan dipimpin KBO Satuan Sabhara, Iptu Pol.Raja Milho, S.H., dan dipantau lansung Wakil Kapolres Polman, Kompol Askar Mappe, S.H., Tujuannya adalah mempersiapkan diri bagi personel Polri dalam rangka pengamanan menghadapi situasi pelaksanaan pemilukada bupati dan Wakil Bupati juni 2018 maupun pasca usai pilkada. “ Latihan ini digelar sebagai bentuk persiapan jika terjadi pergerakan massa pendukung salah satu kandidat yang merasa tidak puas karena lemahnya system penyelenggaraan pemilukada itu.

Menurut Kapolres, Muhammad Arifai, dengan dilaksanakannya latihan personel Polres Polman akan selalu siapa siaga dalam menjaga keemanan dan sekwatu-waktu dibutuhkandan pihak Polri memang sudah siap untuk membantu, baik dalam menghadapi aksi demo pada pemilukada serentak Bupati dan Wakil Bupati Polman.

Kegiatan Dalmas ini merupakan rutinitas untuk meningkatkan kemampuan personel Polri serta siap dalam menghadapi pelaksanaan pemilukada dalam situasi apapun yang berpotensi terjadinya kerawanan konflik, kata AKBP Muhammad Rifai. (Andira Mordani)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment