BINPERS

Berita Investigasi Nasional

Hanan, Cabup Muaraenim yang Berpengalaman

Sumsel, BINPERS.COM – Peta kekuatan politik dalam rangka menuju pesta demokrasi Kabupaten Muara Enim tahun 2018 yang akan datang sampai saat ini belum bisa ditebak arahnya. Selain dianggap masih terlalu dini untuk berspekulasi, beberapa partai politik yang ada masih dalam proses penjaringan dan penyeleksian para bakal calon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan mereka usung. Bahkan, masih ada beberapa partai yang sama sekali belum melakukan pembukaan pendaftaran bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Muara Enim.

Selain itu, membludaknya para bakal calon kompetiter di Pilkada Muara Enim 2018 turut menambah sulitnya masyarakat di Bumi Serasan Sekundang untuk menimbang-nimbang siapa bakal calon potensial yang dianggap cakap, mumpuni, dan tentunya bisa diterima kehadirannya di tengah-tengah masyarakat Kabupaten Muara Enim.

Menurut Tokoh Masyarakat Muara Enim H. Salimun Mantan Wakil Bupati Muara Enim 2003-2008, Ir. H. Hanan Zulkarnaen, M.TP pantas dipilih mendampingi Samsul Bahri karena berlatar belakang birokrat berpengalaman.

“Pak Hanan sudah banyak belajar bagaimana mengelola tata pemerintahan di Muara Enim, beliau birokrat berpengalaman jadi pantas dipilih,” katanya beberapa waktu lalu.

Ia mengatakan, dirinya telah mengkampanyekan pasangan calon bupati dan wakil Bupati Muaraenim di Kecamatan Tanjungenim dan daerah lainnya.

Menurut dia, dengan pengalaman itu maka Hanan akan mampu mendampingi Samsul bahrie memimpin Muaraenim hingga lima tahun kedepan agar Muaraenim semakin maju dan berkembang.

Sementara itu menurut Hanan, dengan banyaknya para calon, nantinya masyarakat Kabupaten Muara Enim akan semakin banyak pilihan dalam menentukan pilihannya, siapa yang layak memimpin Muara Enim 2018-2023.

“Kalau masalah siapa yang saya takuti, semuanya para bakal calon saya takuti. Lantaran jika mereka berani mendaftarkan diri, tentunya mereka mempunyai kelebihan dan keunggulan tersendiri,” papar Hanan santai.

Mantan Wakil Bupati Muara Enim 2003-2008 itu juga mengaku dirinya tetap optimis bisa mendapat dukungan politik dari sejumlah partai yang ada, termasuk dari Partai Gerindra. Karena menurutnya, partai tidak akan mungkin sembarangan dalam menentukan dukungan.

“Partai pasti akan selektif dalam menentukan arah dukungan termasuk soal elektabilitas dan kapabilitas bakal calon. Jadi, sampai saat ini saya tetap optimistis mendapatkan dukungan partai,” tutur Hanan.

Untuk diketahui, bursa bakal calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Muara Enim 2018 semakin ramai dan diminati. Dari sejumlah partai yang telah membuka pendaftaran, tercatat belasan orang telah mendaftar baik sebagai calon bupati maupun sebagai calon wakil bupati. (Maspri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *