Desa Mekar Galih Maksimalkan Penggunaan Dana Desa 2017

Sumedang, BINPERS.COM – Desa Mekar Galih Kecamatan Jatinanggor kabupaten Sumedang dalam merealisasikan program anggaran Dana Desa tahap Ke 2 Tahun 2017 dimanfaatkan untuk Proyek pembangunan Jalan Rabat Beton.

Kepala Desa Mekar Galih, Dadan, saat ditemui saat ditemui awak media BINPERS.COM di lokasi pengecoran jalan menyampaikan, untuk kegiatan fisik yang direalisasikan dari anggaran Dana Desa tahun 2017 tahap 2 ini memang sudah menjadi bagian dari program pemerintah sehingga kegiatan ini sudah berjalan dengan baik.

“Kegiatan ini kami realisasikan untuk pembanggunan Rabat Beton dan pemasangan gorong-gorong sepanjang 970 meter dalam RAB-nya. Tetapi permintaan masyarakat dengan bantuan swadaya masyarakat maka rabat beton dikerjakan sepanjang 1300 meter dengan Lebar jalan rabat beton 2 meter dan ketebalan 20 cm, ini dengan tujuan untuk mempelancar akses masyarakat sekitar,” ujar Dadan di Mekar Galih, Jumat (29/12/2017).

Dikatakannya, dalam melaksanakan kegiatannya selalu oleh Tim pelaksana kegiatan Desa (TPKD), LPMD, BPD, RW dan masyarakat bergotong royong bahu membahu. Selain rabat beton jalan, sudah direalisasikan diantaranya pembangunan kirmir jalan Desa, pembangunan penampung air, pembangunan Posyandu dan pembangunan bak sampah di beberapa titik.

Usep, warga Desa Mekar Galih bersama warga lainnya yang sedang melakukan Swadaya pembangunan rabat beton menuturkan, “adanya kegiatan pembangunan yang ada di desa kami ini cukup baik hasilnya,” ujarnua.

Menurutnya, dengan program pemerintah Dana Desa yang dialokasikan untuk membanggun berbagai bentuk kegiatan fisik seperti yang ia lihat, pembangunan rabat beton di jalan gang ini wajib dicontoh bagi desa yang lain.

“Kenapa demikian? bisa dilihat cor-coran betonnya sangat mantap seperti hasil rabat beton dan yang lainnya. Selain itu kepala desa kami ini memang patut ditiru dan lagi pula beliau sosok yang bijaksana dan bermasyarakat sehingga program apapun kami dukung,” tandasnya. (Yopi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *