Bupati Haryanto Sosialisasikan Pelayanan Terintegrasi di Pelabuhan Juwana Pati

Pati (Jateng), BINPERS.COM – Bertempat di aula kantor UPP kelas III Syahbandar Ds. Bajomulyo Kecamatan Juwana Kabupaten Pati telah dilaksanakan Sosialisasi Pelayanan Terintegrasi di pelabuhan Juwana, Sabtu 30 Desember 2017.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Bupati Pati Haryanto, SH, MM, MSi, Dandim 0718 pati Letkol Arm. Arief Darmawan, S.Sos, Kapolsek Juwana AKP Didi Dewantoro, SIK, SH, Danramil 02/Juwana Kpt. Inf. Yahudi dan stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Bupati Haryanto mengatakan, “Pemerintah Kabupaten Pati menyambut baik dan mendukung serta tidak lupa mengucapkan Terimakasih dan
Apresiasi kepada Kepala Beserta Jajaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan Kelas III Juwana yang telah mewujudkan adanya Pelayanan Terintegrasi di Pelabuhan Juwana ini”.

“Semoga dengan adanya pelayanan terintegrasi ini dapat meningkatan pelayanan kepada para pemilik kapal serta semua pihak yang mengakses pelayanan di Pelabuhan Juwana. Seperti kita ketahui bersama bahwa inti dari pelayanan prima kepada masyarakat adalah pelayanan yang cepat, tepat, mudah dan murah,” imbuhnya.

Oleh karena itu, digitalisasi pelayanan menjadi suatu hal yang penting dan strategis untuk direalisasikan dalam semua sektor pelayanan.

Tidak terkecuali dengan pelabuhan yang didalamnya banyak sekali kebutuhan masyarakat akan pelayanan, pengurusan izin kapal,nelayan, izin berlayar dan sebagainya.

Dengan demikian, respon dari Jajaran Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan seperti Syahbandar Juwana ini sangat dibutuhkan untuk memenuhi tuntutan atas kebutuhan akses pelayanan prima kepada masyarakat.

“Seperti laporan yang saya terima, bahwa dalam rangka percepatan pelayanan pengurusan dokumen untuk kepentingan melaut, telah dibentuk Tim Pelayanan Terintegrasi di Pelabuhan yang dipelopori oleh Syahbandar Pelabuhan Juwana sesuai dengan keputusan Kepala Unit Penyelenggara Pelabuhan Juwana” ujar Bupati.

Untuk itu, pada hari ini dilaksanakan sosialisasi kepada para pemilik Kapal dan juga para pelaku usaha terkait yang ada di pelabuhan Juwana Dengan adanya sosialisasi ini, diharapkan publik akan mengetahui dan memahami tentang penerapan Pelayanan Terintegrasi di Pelabuhan Juwana serta dapat memanfaatkan inovasi pelayanan tersebut dengan sebaik-baiknya sesuai kebutuhan.(Indro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *