Ketua SP TKBMI Pelabuhan Tanjung Priok, Ali Sumarto Meninggal Dunia

Ali Sumarto

Jakarta-BN, Berita duka menerpa Organisasi Pekerja,  Ketua Serikat Pekerja Tenaga Bongkar Muat Indonesia (SP TKBMI) Pelabuhan Tanjung Priok, Ali Sumarto (44) diberitakan meninggal pada hari Kamis (28/12/2017) sore.

Banyak yang tidak percaya berita kepergian Pak Mandor ( nama panggilan akrab almarhum, red) yang meninggal secara mendadak ini, yang ironisnya kepergian beliau tersebut tepat pada hari ulang tahunnya.

“ Banyak hal yang manusia tidak mengira akan kuasa Tuhan. Misalnya pada Rabu (27/12/2017) saya sempat berbincang dengan almarhum di ruang kerjanya Koperasi TKBM Pelabuhan Tanjung Priok. Saya tidak mengira besoknya Kamis almarhum akan menghadap sang khalik karena saat itu fisiknya terlihat baik baik saja. Kami sempat bicara ngalur ngidul ternasuk bicara soal batu cincin dan masalah ringan lainnya. Dari aspek rasa kemanusiaan memang kepergian almarhum cukup mengharukan. Karena kepergiannya bertepatan dengan Hari Ulang Tahunnya,” ungkap salah seorang sahabat dekatnya yang sekaligus Jurnalis media beritatrans.com.

Dari informasi yang diperoleh, dikabarkan istri dan dua anaknya sudah menyiapkan kue ulang tahun di rumah kompleks YUKA sambil menunggu kedatangan almarhum pulang kerja untuk merayakan bersama.

Namun Tuhan berkehendak lain, Sekitar hari Kamis pukul 15.30 WIB almarhum yang juga dikenal sebagai mandor TKBM alokasi JICT tiba tiba jatuh dari kursi tempat duduknya ke lantai dan sempat dilarikan ke Rumah Sakit Port Medical Centre (PMC), namun akhirnya beliau menghembuskan nafas terakhirnya dan meninggal sekitar pukul 17.00 WIB.

Almarhum rencananya akan dimakamkan di kampong halamannya di daerah Subang, Jawa Barat. Selamat Jalan Pak Mandor, semoga Tuhan memberikan tempat yang layak disisi Nya…. Amin. (Asep Sugianto)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *