Sumsel Siap Laksanakan Asian Games 2018

Foto: Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin (dok. net)

Sumsel, BINPERS.COM – Setelah perhelatan SEA Games XXVI (11-22 November) yang lalu di Palembang dan Jakarta usai, Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Wacana yang diutarakan gubernur itu mengundang pro dan kontra mengingat pelaksanaan SEA khususnya di kota Palembang jauh dari kata sempurna. Kesan pelaksanaan sukses sedikit tertolong dengan terselenggaranya pesta upacara pembukaan dan penutupan yang cukup meriah, dan Indonesia dinyatakan menjadi juara umum.

“SEA Games XXVI sekarang masyarakat Sumsel bersiap-siap membidik Asian Games 2018 dan kejuaraan dunia sehingga Sumsel semakin mendunia dan dikenal masyarakat olahraga internasional dan bangsa Indonesia sejajar dengan bangsa-bangsa lain di dunia,” kata Alex.

Masih dalam ingatan bahwa persiapan pelaksanaan SEA Games tidak dilaksanakan secara matang bahkan terkesan amburadul. Penentuan Palembang sebagai kota penyelenggara baru ditetapkan bulan Oktober 2010 lewat keputusan presiden. Dalam jangka setahun bukanlah waktu yang cukup matang untuk even sebesar SEA Games ini. Dan benar seperti yang diduga hasilnya tidak memadai, lintasan sepatu roda yang bergelombang, gelanggang yang tidak ada listriknya, minimnya fasilitas umum seperti penginapan, transportasi dan media center untuk para awak berita. (MAS)

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment