Sosialisasi Pengadaan Tanah Untuk Pembangunan Trase dan Setasion Kereta Cepat Jakarta-Bandung

Bandung, BINPERS.COM – Terkait proyeksi pembangunan kereta api cepat Jakarta-Bandung pihak KCIC bersama PT. PSBI mensosialisasikan tahapan-tahapan pembangunan Trase dan Setasion kepada pemilik tanah yang berada di desa Rancaekek wetan kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung Provinsi Jabar, Selasa (28/11/2017)

Program pemerintah dalam pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung selama ini dilakukan oleh KCIC bersama PT. PSBI dilaksanakan di wilayah kecamatan Cileunyi dan kecamatan Rancaekek Kabupaten Bandung.

Pengadaan tanah untuk peroyek program pemerintah kereta cepat diatur dalam Undang Undang No. 2/2012 supaya ada perlindungan hukum bagi pemilik tanah. Menurut pihak PT. PSBI Hadi Gurnadi dalam Kegiatan sosialisasi ke awak media BINPERS.COM menyampaikan, “Terkait pembebasan lahan kami dari pihak PT.PSBI akan kerjasama dengan BPN sehingga kepemilikan tanah bisa diurus dengan baik serta surat kepemilikan dapat diverifikasi secara benar dan pembayaran akan dilakukan melalui bank,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Desa Rancaekek wetan H. Eman Sulaeman SH, menyampaikan sewaktu acara sosialisasi kereta cepat di Gedung serbaguna bahwa pihaknya sangat mendukung terhadap program pemerintah tersebut.

“Kami mendukung program pemerintah terkait pembebasan lahan di wilayah kami yang akan digunakan pembangunan Trase dan Setasion kereta Cepat jalur Jakarta – Bandung,” tegasnya.

Terkait masarakat yang kepemilikan tanahnya masih AJB dan kikitir, lanjut Eman, bisa diurusken melalui Desa dan pemerintah kecamatan Rancaekek. (yopi hsp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *