SDN Manembo-Nembo Butuh Perhatian

Foto: Kepala Sekolah SDN Manembo-Nembo Dra. HEIDY E. Tinangon di Ruang Kerjanya

Bitung ( Sulutgo ), BINPERS.COM – Kenyamanan dalam kegiatan belajar dan mengajar ( KBM ) merupakan hal yang sangat penting guna memperlancar dan memberikan semangat terhadap siswa dan guru.

Kenyamanan dan kelancaran proses belajar mengajar siswa dan guru sangatlah ditunjang oleh ketersediaan fasilitas, infrastruktur sarana dan prasarana Ruang Kelas Belajar ( RKB ) yang memadai.

Dikatakan oleh Kepala Sekolah SDN Manembo-Nembo Kota Bitung, yang dinahkodai oleh kepala sekolah yang baru 8 bulan dilantik Dra. Heidy E. Tinangon, dengan meningkatnya jumlah siswa di Sekolah hingga mencapai 443 siswa, sementara ruang belajar hanya terdapat 9 kelas sehingga dibutuhkan penambahan ruang kelas untuk menampung siswa.

“Dan kami sudah mengajukan proposalnya ke pemerintah melalui dinas pendidikan semoga bisa direalisasi kebutuhan kami,” ungkapnya

Saat dikonfirmasi wartawan BINPERS.COM belum lama ini tentang hal tersebut, Heidy Tinangon berharap agar kondisi tersebut segera mendapat perhatian dari pemerintah pusat dan daerah melalui dinas pendidikan untuk segera merealisasikan penambahan tersebut.

“Terutama penambahan serta pengadaan sarana dan prasarana di SDN Manembo-Nembo Bitung Saat ini yang paling mendesak adalah kekurangan 6 ruang kelas baru ( RKB ),ruang guru, ruang UKS,” jelasnya.

Ditambahkannya, sesuai standar pelayanan minimal bahwa jumlah siswa sebanyak itu mesti ada 15 ruang kelas guna meningkatkan efektifitas kegiatan belajar dan mengajar, karena murid belajar dua shift pagi dan siang.

“Kami berharap semoga permohonan penambahan ruang kelas bisa dikabulkan oleh pemerintah dan nantinya bisa masuk dalam anggaran tahun depan,” pungkasnya. ( Sulutgo-01 )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *