SDN Inpres 7/83 Girian Weru Dua Banyak Mendulang Prestasi

Walikota dan Wakil Walikota Bitung Bersama Ibu, serta Forkopinda Bitung, Kadis Pendidikan Kota Bitung Julius Ondang ,Kepala Sekolah SDN INPRES 7/83 Girian Weru Dua Antje Lele S. Pd. beserta Prestasi Piala dan Penghargaan SDN INPRES 7 /83 Girian Weru Dua kota Bitung (insert)

Bitung (Sulutgo ) – Binpers.com, Pemerintah Daerah dan Dinas Pendididkan Kota Bitung,beberapa waktu lalu mengadakan  FESTIVAL SENI BUDAYA PELAJAR  ( FSBP ) yang meliputi berbagai lomba Seni.

Lomba antar sekolah ini bertujuan untuk melestarikan seni budaya dan memunculkan tunas-tunas bangsa yang mempunyai talenta dan bakat.

Hal tersebut sudah pasti tidak terlepas dari bimbingan dan binaan guru tempat mereka menimba ilmu di sekolah mereka masing-masing.

Ketika Wartawan Binpers.com berkunjung ke sekolah  SDN Inpres  7/83 girian weru dua,Antje Lele S. Pd selaku kepala sekolah menyambut dengan gembira dan senang atas kedatangan wartawan ke sekolahnya.
Kepala sekolah menuturkan bahwa di sekolahnya ada beberapa murid yang berhasil membawa piala dan penghargaan dalam perlombaan  kegiatan yang di ikuti oleh sekolah baik tingkat kota maupun tingkat provinsi serta tingkat nasional.

Sebelum menjabat kepala sekolah SDN INPRES 7/83 Girian Weru Dua,awalnya sebagai guru pendidik mengabdi selama 17 tahun di sekolah tersebut,dan akhirnya dengan penilaian dari pemerintah kota menjadi guru yang baik dan pekerja keras maka pemerintah kota mempromosikan guru tersebut menjadi kepala sekolah di SD GMIM  Satu Aertembaga selama 2 tahun menjabat,sesudah itu di tunjuk kembali menjadi kepala sekolah di SD Inpres 6/75 madidir menjabat 2 tahun dan akhirnya pemerintah mempercayakan kembali menjadi kepala sekolah di SDN Inpres 7/83 girian weru dua yang baru 8 bulan di jabat sudah banyak penghargaan yang di dapatkan, bahkan sebelum sekolah kami pimpin, ternyata sudah banyak penghargaan dan prestasi yang di raih,bahkan sekolah tersebut mendapat julukan menjadi sekolah rujukan,sekolah filoting PPK, sekolah tim pembina uks,sekolah ramah anak,sekolah pecinta alam, sekolah glourin,

Lanjut Antje lele tahun ini, sekolah masuk nominasi sekolah sehat di tingkat nasional,nominasi sekolah lomba budaya mutu tingkat nasional,juara 3 sekolah bersih dan penataan,lomba OSN bidang studi matematika tingkat provinsi,serta tingkat kota juara 1 maengket, juara 2 kabasaran,juara 2 gerak jalan, juara 3 tata upacara bendera, juara 2 badminton putri.

Menurutnya bahwa prestasi yang di dapat baik siswa maupun sekolah ini adalah berkat kerjasama yang sangat baik antara kepala sekolah,guru pendidik dan siswa-siswi serta termasuk orang tua.

“Tanpa kerjasama yang baik, maka di pastikan sekolah ini tak akan mendapat prestasi gemilang.”

Semua sekolah selalu berkeinginan menjadikan siswa siswinya menjadi anak yang berprestasi,baik sekolah negeri maupun swasta semua menginginkan putra -putrinya berprestasi di bidang akademik maupun non akademik,maka tidak heran untuk meraih prestasi tersebut setiap sekolah  terus berbenah dan berkompetisi.

Dengan adanya prestasi dan piala yang berjejer yang di raih oleh sekolah tersebut di kirim ke kementerian pusat dan sehingga kementerian pusat memberikan apresiasi dengan juara-juara yang ada,sehingga pemerintah pusat melalui kementerian memberikan bantuan PPK yang sudah sementara di laksanakan,   juga bantuan laptop 25 unit serta bantuan keybord 25 unit, dan bantuan kantin sehat.

Sekolah tersebut di kunjungi oleh Direktorat pembinaan dan mendapat penghargaan penguatan pendidikan karakter ( PPK ) yang akan menjadi satu-satunya sekolah rujukan yang akan menjadi   percontohan di provinsi sulawesi utara dan  gorontalo.

Dari hasil pantauan Direktur kementerian pusat yang terjun langsung ke sekolah SDN INPRES 7/83 Girian Weru Dua mengatakan sekolah ini IS THE BEST, sehingga sekolah ini harus di revitalisasi supaya lebih indah,karena sekolah ini banyak peningkatan dan perubahan baik siswa-siswnya.

Maka dari kementerian pusat memberikan bantuan untuk bisa bangunan sekolah di rehab menjadi sekolah bertingkat dengan syarat bangunan yang ada harus ada penghapusan aset sekolah yang akan di bongkar dan sekolah tersebut mengajukan proposal dan rencananya bantuannya tahun depan akan di realisasikan oleh kememterian pusat,”tutupnya. ( Sulutgo-01 )

Editor Media binpers.com

Berita terkait

Leave a Comment